Rifqu Khanif
Justin Hubner jadi kapten Wolves U-21, sekaligus diperhitungkan media Vietnam. (Instagram/@justinhubner)

Bolatimes.com - Media Vietnam mengabarkan sosok yang akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua dan Piala Asia 2023. Ternyata pemain yang dimaksud adalah kapten klub Liga Inggris.

Oleh sebabnya Media Vietnam tak mau menganggap remeh Timnas Indonesia meski dibanti Irak 1-5 di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Vietnam sendiri juga akan berjumpa dengan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Tiga Pemain Persib Ini Berpotensi Menghilang dari Starter Saat Hadapi Dewa United

Pertemuan dengan Indonesia di Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 19 Januari 2024. Sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2026, rencananya digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Media Vietnam menyoroti sosok calon pemain Timnas Indonesia yang sedang dalam tahap naturalisasi oleh PSSI. Pemain itu bermain di klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21. 

"Bintang muda yang akan bermain di Timnas Indonesia ini, memberikan kesan besar sebelum menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023," tulis The Thao 247, dikutip pada Sabtu, (25/11).

Baca Juga:
Deretan Nomor Punggung Stefano Beltrame, Pemain yang Rumornya Dibidik Persib: Kental dengan 10, Pernah Gunakan 14

"Salah satu pemain naturalisasi yang akan bermain untuk timnas Indonesia adalah Justin Hubner - bek kelahiran Belanda yang menunjukkan performa impresif dengan tim Wolverhampton Wanderers U21," imbuhnya.

Memang benar, Justin Hubner saat ini dalam proses naturalisasi, bahkan Ketum PSSI mengatakan, bek Wolves tinggal menunggu surat kepres, sebelum disumpah jadi Warga Negara Indonesia.

Selain Justin, ada nama Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-on yang membuat media Vietnam memperhitungkan Indonesia di dua ajang itu.

Baca Juga:
Persib Tidak Harus Cemas! Nick Kuipers Sebut Ricky Kambuaya Selalu Berada Paling Depan

Justin saat ini bermain dengan Wolves U21 yang mentas di Liga Inggris U21. Selain itu Nathan adalah pemain Swansea City, kontestan Kasta Kedua Liga Inggris. Dan Jay bermain di Serie B dengan Vanezia, serta Ragnar berseragam Fortuna Sittard Eredivisie.

 

 

Load More