Irwan Febri Rialdi
Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - PSIS Semarang terhindar dari kekalahan atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu malam. Itu berkat gol yang dicetak Alfeandra Dewangga.

Dengan gol dramatis jelang laga berakhir itu, kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin dengan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC langsung membuka keunggulan di menit ke-10 lewat hadiah penalti setelah Evan Dimas, dilanggar pemain PSIS Alfeandra.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Bungkam Brighton 2-0, Salah dan Luis Diaz Cetak Gol

Herman Dzumafo yang bertugas sebagai eksekutor penalti sukses menyarangkan gol ke gawang PSIS yang dijaga kiper Jandia Eka.

Seusai kebobolan, Laskar Mahesa Jenar kian gencar mengirimkan serangan untuk menekan pertahanan lawan dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun, pertahanan The Guardians masih terlalu rapat untuk ditembus dan justru mereka beberapa kali memanfaatkan kesempatan mengirim balik serangan meski tak berbuah gol.

Baca Juga:
Kiper 192 CM Ingin Rebut Hati Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Hingga babak pertama berakhir, belum ada tambahan gol dari kedua tim sehingga Bhayangkara FC sementara unggul dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, PSIS yang tertinggal mencoba mengejar dengan semakin agresif menyerang lini pertahanan tim asuhan Paul Munster.

Namun, upaya yang dilakukan PSIS belum bisa memecahkan kebuntuan karena pertahanan Bhayangkara FC masih terlalu solid.

Baca Juga:
Jalani Debut Jadi Starter, Shalika Aurelia Gagal Bawa Roma CF Petik Kemenangan

Demikian pula, Bhayangkara FC pun mengimbangi dengan mengirimkan skema serangan balik ke pertahanan tim asuhan Dragan Djukanovic, namun tak juga berbuah gol.

Hingga 90 menit waktu pertandingan normal, Bhayangkara FC masih unggul, tetapi secara mengejutkan PSIS membobol gawang yang dijaga kiper Awan Setho.

Alfeandra menebus kesalahannya yang menyebabkan PSIS kebobolan gol penalti dengan mencetak gol penyelamat di menit ke-90+3 dan menutup pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:
Arkadia Digital Media Luncurkan Platform Video Clickmov Guna Siapkan Monetisasi Baru

Dengan hasil tersebut, PSIS menempati peringkat ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 39 poin, sedangkan Bhayangkara FC gagal menambah poin meski tetap di peringkat ketiga dengan simpanan 59 poin.

Berikut susunan pemain laga PSIS vs Bhayangkara FC:

PSIS Semarang:

Jandia Eka; Frendi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga; Eka Febri Yogi, Resky Fandi; Komarudin, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana; Andreas Ado.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Bhayangkara FC:

Awan Setho Raharjo; I Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, M Fatchu Rochman; Sani Rizki, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto; Andik Vermansah, Herman Dzumafo, Dendy Sulistyawan.

(Antara)

Load More