Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan penting lawan Arema FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 LIga 1 2021 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022) malam. Hasil ini membuat pelatih Aji Santoso puas.

Menurut Aji, laga ini sangat sulit untuk dimenangkan. Persebaya sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Singo Edan dalam 23 laga Liga 1 musim ini.

"Hasil yang sangat kami syukuri karena pertandingan ini sangat-sangat sulit," kata dia dalam konferensi pers virtual, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Persebaya Kalahkan Arema FC 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Aji menyebut Arema FC tim kuat karena tak terkalahkan sebelum melawan Persebaya. Legenda Persebaya dan timnas Indonesia ini optimistis mampu bersaing di papan atas sekaligus kembali ke jalur juara.

"Peluang (juara) itu masih ada. Kalau tadi skor berakhir imbang, apalagi kalah maka 90 persen peluang kami tertutup," kata dia.

Saat melawan Arema FC yang tak diperkuat top skor Carlos Fortes, Persebaya sempat kesulitan keluar dari tekanan, terutama pada 45 menit pertama.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Leeds, Tottenham Dikalahkan Burnley

Kiper Persebaya Ernando Ari berkali-kali harus berjibaku menyelamatkan gawang agar tak kebobolan.

Baru pada babak kedua Aji Santoso menarik Arsenio Valpoort pada menit ke-52 dan memasukkan Samsul Arif, ditambah Supriadi yang menggantikan M Hidayat, membuat permainan hidup.

Beberapa kali kiper Arema FC Adilson "Maringa" Aguero Do Santos jatuh bangun menangkal serangan Persebaya dan puncaknya Samsul Arif menciptakan gol.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Atletico Tahan Imbang Man United, Benfica Gagal Menang Kontra Ajax

"Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Tapi tidak penting sebenarnya siapa yang cetak, yang penting Persebaya dapat tiga poin. Ini menghidupkan kami di persaingan jalur juara," tutur striker kelahiran Bojonegoro yang pernah memperkuat Arema selama dua musim tersebut.

Persebaya kini berada pada peringkat kelima klasemen dengan 51 poin dari 27 laga, terpaut empat angka dari Arema FC yang tak tergoyahkan pada posisi teratas.

Namun, posisi puncak rawan tergusur Bali United (54 poin), Persib Bandung (53), dan Bhayangkara FC (53) yang masih memainkan 26 laga

Baca Juga:
Profil dan Biodata EVOS Rachel, Si Cantik Idola Para Wibu

Load More