Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves menilai pertandingan menjamu Persebaya Surabaya di partai ke-25 Liga 1 2023/2024 akan seperti final. (Instagram/@persita.official).

Bolatimes.com - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves menilai pertandingan melawan Persebaya Surabaya seperti laga final untuk tim asuhannya.

Bentrok Persita vs Persebaya dalam jadwal Liga 1 pekan ke-25, yang akan berlangsung di Indomilk Arena, Jumat (23/2/2024).

Divaldo menerangkan, kondisi ini terjadi karena Persita sekarang ini sedang berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Baca Juga:
Penjaga Gawang Persebaya Ernando Ari Mulai Berlatih Terpisah

"Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir," kata Divaldo, dipetik dari laman resmi klub, Selasa (13/2/2024).

Sekarang ini, Persita menduduki posisi ke-15 pada klasemen Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 26 poin dari 24 pertandingan, terpaut lima poin dari zona degradasi.

Meski begitu, Divaldo percaya kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan, dan juga saat pertandingan akan berbuah hasil positif, yang tentu juga didukung dengan motivasi dari manajemen klub.

Baca Juga:
Mendekati Posisi Empat Besar Klasemen Liga 1, Pelatih Persik Kediri Merasa Tidak Aman

Juru taktik asal Portugal itu menambahkan, dirinya tidak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh skuad Pendekar Cisadane tersebut.

Ia percaya bahwa menjaga mental pemain akan dapat membantu tim untuk tetap dalam situasi positif dalam menatap laga berikutnya.

"Di tim ini memiliki kualitas seperti tim lainnya di liga ini, yang terpenting adalah bertarung, dan bekerja keras di setiap pertandingan," kata Divaldo.

Baca Juga:
MotoGP 2024: KTM Optimistis Brad Binder dan Jack Miller Bisa Meraih Prestasi Lebih Baik

"Kami harus menjaga mental dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih di jeda yang cukup panjang ini. Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan," tambahnya.

Load More