Rauhanda Riyantama
Aksi striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif saat bobol gawang Arema FC dan menang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya sukses menundukkan Arema FC dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2021. Gol semata tunggal tim Bajul Ijo dicetak oleh Samsul Arif.

Duel Persebaya Surabaya vs Arema FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga klasik bertajuk derby Jawa Timur itu berlangsung sengit sebelum gol Samsul Arif jadi pembeda.

Samsul Arif mencetak gol kemenangan Persebaya saat waktu normal pertandingan menyisakan 10 menit. Kemenangan ini tak mengubah posisi Persebaya di peringkat lima klasemen Liga 1 2021, tetapi sukses memperkecil selisih poin dengan tim-tim di atasnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Leeds, Tottenham Dikalahkan Burnley

Persebaya kini mengoleksi 51 poin dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC di peringkat tiga dan empat yang baru akan memainkan laga pekan ke-27 pada 25 Februari mendatang.

Sementara bagi Arema FC, kekalahan ini membuat posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2021 kian terancam. Singo Edan sejauh ini telah mengumpulkan 55 poin, alias cuma terpaut satu poin dari Bali United di peringkat kedua yang baru akan memainkan laga pekan ke-27 pada Kamis (24/2/2022). 

Bahkan, Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang ada di posisi tiga dan empat berpotensi membuat Arema FC terjun bebas. Pasalnya, Persib dan Bhayangkara hanya yang baru tampil 26 kali dan cuma terpaut dua angka dari tim asuhan Eduardo Almeida.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Atletico Tahan Imbang Man United, Benfica Gagal Menang Kontra Ajax

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021.

 

Baca Juga:
Profil dan Biodata EVOS Rachel, Si Cantik Idola Para Wibu

Load More