Pipin Lukmanul Hakim
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster memprediksi bahwa Ernando harus menepis selama dua minggu untuk memulihkan cedera bahunya. (Instagram @nandoariiiss)

Bolatimes.com - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi mulai menjalani latihan meski harus terpisah.

Penjaga gawang andalan pelatih timnas Indonesia itu mengaku, bahwa dirinya ingin segera merumput kembali bersama rekan-rekannya.

"Ernando sudah jauh lebih baik. Gerakannya sudah mulai membaik, dan dia juga merasa baik-baik saja. Dia sudah berlatih di sini bersama teman-teman juga," kata pelatih Persebaya, Paul Munster.

Baca Juga:
Mendekati Posisi Empat Besar Klasemen Liga 1, Pelatih Persik Kediri Merasa Tidak Aman

Paul Munster menyebut, bahwa Ernando setiap hari berjuang agar dapat pulih dengan latihan dan tentu diawasi oleh dokter.

"Jadi, dia berangsur membaik selangkah demi selangkah, hari demi hari, Ernando berjuang. Saya selalu berkomunikasi dengan dia, dan dia merasa baik-baik saja serta tersenyum," kata Munster.

Selain itu, juru taktik asal Irlandia Utara tersebut memuji mental kuat yang dimiliki penjaga gawang asal Semarang itu.

Baca Juga:
MotoGP 2024: KTM Optimistis Brad Binder dan Jack Miller Bisa Meraih Prestasi Lebih Baik

"Jadi mudah-mudahan dia kembali. Dia ingin segera kembali karena dia memiliki mentalitas yang bagus. Jadi, dia ingin segera bermain bersama tim," kata eks Direktur Teknik timnas Brunei Darussalam itu.

Sebelumnya, kiper Persebaya Ernando Ari mengalami benturan dengan pemain Bhayangkara FC, Luis Marcelo Herrera pada menit ke-87.

Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Mathias mengarah ke tiang jauh sebelah kanang gawang Persebaya.

Baca Juga:
Pelatih Persib: Tapi Saat Ini Semuanya Terlihat Baik

Ernando yang tak ingin gawangnya kebobolan langsung sigap mencoba untuk menangkap bola liar. Saya bola itu tak tertangkap malah berbenturan dengan Herrera.

Pertandingan pun sempat terhenti beberapa menit, karena tim medis Persebaya harus memeriksa kondisi dari penjaga gawang kelahiran Februari 2002 itu.

Usai pertandingan, Munster memprediksi penjaga gawang Ernando Ari akan menepi hingga dua minggu untuk memulihkan kondisi bahunya.

Baca Juga:
Debut Manis Pemain Buangan Persib di Negara Tetangga, Jupe dan Dedi Ucapkan Selamat

Load More