Irwan Febri Rialdi
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (29/2/2020). Menjelang laga itu, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan.

"Meski pernah menang di laga pramusim serta berstatus tim promosi, jangan sampai mereka diremehkan," kata dia dalam konferensi pers di Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Laga Persebaya melawan Persik akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi nasional pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus sebelum Bubarkan TC Timnas, Apa Itu?

Aji menilai Persik Kediri tim yang wajib diwaspadai karena kemenangan telak 3-1 Persebaya atas Persik di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 tidak bisa dijadikan acuan.

Terlebih, kata dia, status Persik yang merupakan juara Liga 2 tahun lalu menambah kepercayaan diri pemain meski harus tampil di kandang lawan.

Sejumlah pesepak bola Persik Kediri merayakan gol yang dicetak Sandrian ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pd.

Persiapan tuan rumah diakui Aji cukup baik dan telah menjalani latihan terakhir menjelang pertandingan di Stadion GBT pagi tadi.

Baca Juga:
Bukan SUGBK, Timnas Indonesia Vs UEA akan Digelar di Stadion Ini

"Tiga poin harus didapat. Kondisi pemain bagus dan ini laga kandang. Sekali lagi jangan sampai meremehkan, sebab mereka bisa bangkit dan harus kami antisipasi," kata dia.

Pemain bertahan Persebaya Rachmat Irianto menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persik dan berjanji untuk berjuang maksimal di hadapan puluhan ribu suporter setia Bajul Ijo, Bonek Mania.

"Ini Surabaya dan ini kandang kami. Saya dan teman-teman akan berjuang habis-habisan di laga perdana untuk meraih tiga poin. Salam satu nyali, wani," kata bek Timnas Indonesia itu seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Mantap! Timnas Indonesia U-19 akan TC di Jerman dan Spanyol

Penulis: Syaiful Rachman

Load More