Rauhanda Riyantama
Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani tes fisik. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta sejak 13 Februari lalu. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dipulangkan ke klub masing-masing hari ini, Minggu (23/2/2020).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memberikan beberapa program latihan pada TCvkali ini. Namun, Shin memang fokus menggenjot fisik para pemain. 

Di sela-sela TC, satu laga uji coba pun dilakoni Timnas Senior Indonesia, yakni melawan tim Liga 1 2020, Persita Tangerang pada Jumat (21/2/2020) kemarin. Namun, skuat Garuda memetik hasil mengecewakan dengan kalah telak 1-4.

Baca Juga:
Dikontrak Tim Senior Bali United, Ini Harapan Irfan Jauhari

Rencananya, skuat timnas ini akan kembali kumpul pada 16 Maret mendatang. Well, sebelum dipulangkan ke klub masing-masing, Shin ternyata menyampaikan pesan yang cukup menarik kepada para pemain. 

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu melarang keras para pemain makan gorengan. Ia juga ingin para penggawanya banyak mengkonsumsi daging. 

"Jadi setelah pulang, kami meminta para pemain menjaga pola makan. Tidak boleh memakan gorengan dan harus banyak makan daging," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Masih 19 Tahun, Irfan Jauhari Resmi Dikontrak Tim Senior Bali United

"Kenapa makan daging? Supaya energi dan otot terbentuk. Saya juga membuat program latihan pribadi kepada para pemain saat kembali ke tim masing-masing," tambah pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Timnas Senior Indonesia sendiri sedang disiapkan untuk dua laga sisa di pentas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda akan menantang Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret.

Baca Juga:
Baru Sembuh, Hazard Sudah Cedera Lagi

Load More