Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Pemain Persebaya Kasim Botan melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti namun digagalkan pemain Persis Solo. (Persebaya)

Bolatimes.com - Persis Solo sukses mencuri satu angka dari kandang Persebaya Surabaya setelah berhasil menahan imbang tim asal Kota Pahlawan dengan skor 1-1 pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1.

Persebaya unggul lebih dulu dari tim tamu, sundulan Paulo Henrique gagal diamankan penjaga gawang Persis Solo.

Namun keunggulan Persebaya pada babak pertama gagal dipertahankan oleh Tim Bajul Ijo, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Sho Yamamoto di babak kedua.

Baca Juga:
Kilas Balik Skuad Garuda Debut Sejak 1996, Timnas Indonesia Belum Pernah Lolos di Fase Grup Piala Asia

Jalannya Laga

Aksi pemain Persebaya saat melawan Persis Solo (@persebayaofficial)

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Persebaya tampil agresif sejak awal pertandingan.

Berbagai tekanan terus dilancarkan Persebaya kepada Laskar Sambernyawa namun berhasil diredam oleh tim tamu dengan baik.

Baca Juga:
Media Vietnam Bandingkan Kualitas Pemain Liga Inggris Timnas Indonesia dan Jepang: Beda Kelas!

Persebaya baru memecah kebuntuan pada menit (30’), sundulan Paulo Henrique setelah memanfaatkan umpan silang gagal dintisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persis Solo.

Dilansir dari laman resmi Persebaya, unggul satu gol tidak membuat Persebaya Surabaya puas, Uston Nawawi memasukkan Hidayat.

Dua kali serangan balik cepat Persebaya sempat kembali mengancam gawang Persis, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Persebaya tidak mampu menambah gol.

Baca Juga:
5 Pemain Keturunan yang Bisa Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-20, 3 Nama Dijamin Berminat!

Dibabak kedua Persis Solo justru berhasil mencetak gol penyeimbang, Sho Yamamoto mencetak gol pada menit (58’) memanfaatkan kelemahan Persebaya yang terlalu asyik menyerang.

Berusaha meraih kemenangan, Bajul Ijo semakin meningkatkan serangan, namun sepertinya mistar gawang menjadi momok bagi Persebaya.

Tercatat dua kali tendangan pemain persebaya gagal menjebol gawang Persis dan hanya membentur mistar.

Baca Juga:
Jasanya Tak Lagi Dibutuhkan, Persib Bandung Rencana Jual Daisuke Sato dan Tyronne Del Pino

Tendangan placing Paulo Henrique yang berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Muhammad Riyandi dan tendangan keras Wildan Ramdhani berakhir di tiang gawang.

Skor 1-1 tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Gol Kontroversial

Muhammad Riyandi penjaga gawang Persis Solo (@persisofficial)

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persis Solo yang berakhir imbang dengan skor 1-1 diwarnai gol kontroversial.

Dilansir dari @pengamatsepakbola, gol Paulo Henrique pada menit (30’) disebut belum melewati garis gawang namun tetap dianggap sah oleh wasit.

“Gol ghoib, keputusan yang jelas salah dan merugikan Persis Solo,” tulisnya pada caption saatmembagikan cuplikan gol tersebut.(*)

Load More