Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melambaikan tangan saat menyaksikan pertandingan Grub B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berhasil meyakinkan FIFA untuk menggunakan enam stadion di Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya, FIFA hanya akan memakai empat stadion yang diajukan Indonesia selaku tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI selaku penyelenggara telah mengajukan 10 stadion sebagai kandidat venue untuk kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Dilumat Melbourne Victory 0-5, Bali United Gagal Lolos ke LCA 2020

Stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Dari 10 stadion yang diajukan Indonesia, nantinya hanya akan dipilih enam saja. Tentu, stadion terbaiklah yang akan digunakan.

"Alhamdulillhan tim sudah selesai bernegosiasi. Dari empat yang tadinya sudah ditentukan FIFA, jadi enam. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," kata Iriawan.

Baca Juga:
Duel Chelsea Vs Arsenal Warnai Jadwal Liga Primer Inggris Tengah Pekan Ini

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku belum menentukan enam stadion mana saja yang bakal dipakai. Iwan menjelaskan akan kembali melakukan kunjungan ke stadion tersebut untuk memastikan kesiapannya.

Itu akan dilakukan oleh mantan Kapolda Metro Jaya itu sebelum atau sesudah Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Bali pada 25 Januari 2020.

"Enam itu, kan nanti sebelum atau sudah kongres saya akan muter sekali lagi. Karena memang penambahan dua ini menjadi harus lebih baik dibandingkan dengan yang ada," jelasnya.

Baca Juga:
Daftar 24 Pemain Persipura Jayapura di Liga 1 2020, Ada Sylvano Comvalius

"Jadi mungkin pas FIFA datang saya ingin tanyakan lagi kriteria apa yang perlu dan diminta oleh FIFA terkait dengan infrakstruktur stadion dan sebagainya," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Load More