Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Bali United, Stefano Lilipaly saat menghadapi kepungan pemain belakang Melbourne Victory. (Twitter/Bali United)

Bolatimes.com - Bali United harus menelan pil pahit kala menyambangi markas Melbourne Victory pada babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Skuat Serdadu Tridatu harus kalah dengan skor 5-0.

Gawang Bali United bahkan sudah kebobolan di menit ke-14. Adalah Migjen Basha yang menjadi aktor protagonis Melbourne Victory dengan golnya.

Selepas kebobolan satu gol, Bali United giliran melakukan serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Malvin Platje, namun gagal berbuah gol.

Baca Juga:
Duel Chelsea Vs Arsenal Warnai Jadwal Liga Primer Inggris Tengah Pekan Ini

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bali United justru harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini gawang Wawan Hendrawan dibobol oleh Josh Hope di menit ke-37.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Melbourne Victory tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas untuk memperkecil ketertinggalan. Sejumlah peluang didapat oleh pasukan Stefano Cugurra, namun lagi-lagi peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:
Daftar 24 Pemain Persipura Jayapura di Liga 1 2020, Ada Sylvano Comvalius

Memasuki pertengahan babak kedua, Bali United kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini berkat gol yang dicetak oleh Robbie Kruse di menit ke-59.

Usai gol ketiga, Bali United praktis semakin tertekan. Sepuluh menit jelang laga bubaran, Stefano Lilipaly cs harus kebobolan dua gol oleh Ola Toivonen (81') dan Elvis Kamsoba (90'), sehingga skor berubah menjadi 0-5 untuk keunggulan Melbourne Victory.

Hingga laga usai, skor 0-5 untuk kemenangan Melbourne Victory atas Bali United tak berubah. Dengan hasil ini Bali United dipastikan gagal melaju ke putaran final Liga Champions Asia 2020 dan harus puas tampil di Piala AFC 2020.

Baca Juga:
Hambali Tolib Resmi Berpisah dengan Persela Lamongan

Sementara itu, kemenangan ini mengantar Melbourne Victory ke babak selanjutnya dengan menghadapi wakil Jepang, Kashima Antlers. Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa (28/1/2020) mendatang.

Susunan Pemain

Melbourne Victory: Lawrence Thomas; Storm Roux, James Donachie, Leigh Broxam (Benjamin Carrigan 79’), Adama Traore; Migjen Basha (Jay Barnett 63’), Anthony Lesiotis; Andrew Nabbout, Josh Hope, Elvis Kamsoba; Robbie Kruse (Ola Toivonen 67’)

Caretaker: Carlos Perez Salvachua

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu (Sidik Saimima 63’), Paulo Sergio, Brwa Nouri; Yabes Roni (Muhammad Rahmat Syamsuddin 63’), Melvin Platje, Stefano Lilipaly (Gavin Kwan Adsit 81’)

Pelatih: Stefano Cugurra

Load More