Rauhanda Riyantama
Karl Max Barthelemy saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Semen Padang. (Instagram/semenpadangfcid)

Bolatimes.com - Semen Padang akhirnya resmi mengontrak penyerang asal Republik ChadKarl Max 'Danny' Barthelemy, pada Jumat (29/3/2019). Ia dikontrak setelah menjalani uji coba selama dua pekan di tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Direktur Utama Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin, mengatakan kebutuhan tim akan penyerang yang haus gol ditemukan dalam diri pemain berpostur 182 sentimeter tersebut.

"Kami membutuhkan penyerang yang memiliki keterampilan mencetak gol dan Danny memiliki hal itu, akhirnya kami resmi merampungkan kontraknya," kata dia, dilansir dari Suara.com, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga:
Pemain Terlibat Cekcok dengan Wasit, Pelatih PS Tira Persikabo Minta Maaf

Ia mengatakan, Karl Max akan mengenakan nomor punggung sembilan di kostum kebanggaan Semen Padang dalam kompetisi Liga 1 2019. Dengan dikontraknya pemain 32 tahun itu membuat kuota pemain asing Semen Padang menjadi penuh.

Sebelumnya, Semen Padang telah mengontrak tiga pemain asing yaitu Shukurali Pulatov dari Uzbekistan yang berposisi sebagai pemain belakang, kemudian Mario Barcia yang berposisi sebagai gelandang bertahan asal Argentina, serta Nildo Victor Juffo pemain asal Brazil yang berposisi sebagai gelandang serang.

Sementara Karl Max mengaku senang dapat bergabung dengan Semen Padang lantaran ini merupakan tim pertamanya di Indonesia. "Semen Padang memiliki banyak pemain muda dan saya berharap dapat memberikan prestasi di tim ini," kata dia.

Baca Juga:
Suara.com Rilis 5 Portal Regional, Ini Tanggapan Kepala Staf Kepresidenan

Dirinya mengatakan dari satu pertandingan ke pertandingan di kompetisi Liga 1 2019 ia memiliki tugas utama mencetak gol dan dirinya lebih mengutamakan kemenangan bagi tim.

"Kalau ada kesempatan menjadi pencetak gol terbanyak di akhir kompetisi nanti, kenapa tidak," katanya.

Karl Max Barthelemy merupakan pemain asing ketiga yang berposisi penyerang melakukan uji coba di Semen Padang.

Baca Juga:
Berbekal Pemain Muda, Pelatih Black Steel Tak Gentar di Final Four PFL 2019

Sebelumnya Semen Padang menguji pemain asing asal Estonia Tristan Koskor yang masih berusia 23 tahun dan menjalani beberapa trial di tim tersebut namun pelatih dan manajemen belum tertarik.

Kemudian Semen Padang mengundang pemain asal Prancis Florent Zitte dalam beberapa laga di Piala Presiden namun hasilnya masih belum meyakinkan jajaran pelatih dan manajemen.

Akhirnya, pilihan jatuh kepada Karl Max Barthelemy yang juga menjalani trial selama dua pekan di tim Semen Padang.

Load More