Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Dua pemain andalan PSS Sleman diragukan tampil kala menjamu Barito Putera di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019) besok. Ya, mereka adalah Dave Mustaine dan Asyraq Gufron.

Seperti diketahui, Dave Mustaine masih bergelut dengan cedera hamstring, sementara Asyraq Gufron tengah mengalami sakit demam dan belum hadir pada sesi latihan terakhir Super Elang Jawa, Rabu (30/1/2019).

"Dave belum bisa turun ke lapangan, dan di Martapura (leg pertama) pun begitu. Meski kondisi cederanya tidak terlalu parah, tapi cedera hamstring butuh maintenance yang lama," ujar pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin, sat konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:
Tolak Atlet Israel, Malaysia Didepak dari Tuan Rumah Kejuaraan Renang Dunia

"Sedangkan Gufron masih demam, dan kita lihat kondisinya besok," imbuhnya.

Sebagai gantinya, PSS Sleman berencana menggunakan Zamzani sebagai pengganti Arsyaq Gufron di lini belakang. Hanya saja, risikonya adalah akan ada kekosongan di lini tengah.

Namun, Komarudin menegaskan tim pelatih tidak panik. Ia mengaku akan memanfaatkan materi pemain yang ada termasuk kemungkinan memainkan Sidik Saimima sejak menit awal.

Baca Juga:
Dipermalukan Newcastle, Pep Guardiola Legawa

"Tentu kalau Dave dan Gufron absen ada sedikit perubahan, Zamzani kita siapkan mengisi posisi Gufron. Tapi di posisi gelandang bertahan praktis tinggal satu pemain," ujar Komarudin.

"Ada juga Sidik Saimima yang bisa kita turunkan sejak awal, harapannya dengan materi pemain yang ada kita bisa tampil maksimal," pungkasnya.

Pada pertemuan pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Barito Putera. Di pertemuan kedua nanti, pasukan Super Elang Jawa hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Demi Indonesia, Dua Pemain Madura United Dipinjamkan ke Persija Jakarta

Load More