H.M Permana
Pemain asing Persib asal Belanda, Nick Kuipers. (MO Persib)

Bolatimes.com - Pemain asing Nick Kuipers bersiap mencetak sejarah baru di Persib Bandung pada pekan 25 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putera 23 Februari 2024.

Bila dimainkan, Nick Kuipers akan menjadi pemain asing pertama yang mencetak 100 pertandingan bersama Persib di kompetisi.

Sejak menggunakan jasa pemain import, belum ada satupun pemain asing yang bisa memainkan 100 laga di kompetisi resmi bersama Persib.

Baca Juga:
5 Negara Calon Kuat Juara Euro 2024: Satu di Antaranya Tampil Sempurna di Babak Kualifikasi

Kans Nick Kuipers untuk bisa menjadi orang pertama tentunya sangat terbuka lebar seiring statusnya sebagai pemain utama di lini belakang Persib.

Sementara itu, Nick Kuipers sendiri sudah mencatatkan 100 kali penampilannya bersama Persib diseluruh ajang.

Laga melawan Persita Tangerang pada 1 Oktober 2023 lalu merupakan penampilan ke-91 bersama Persib. Sedangkan 9 pertandingan lainnya dilakoni saat tampil 6 kali di Piala Menpora 2021 dan Piala Presiden 2022 sebanyak 3 kali.

Baca Juga:
Support Pemain Persib usai Diimbangi Persis, Ivar Jenner dan Justin Hubner Digoda Netizen

Rekor Nick Kuipers bersama Persib bukan saja tentang jumlah penampilan di kompetisi resmi. Ia juga kini tercatat sebagai pemain asing terlama yang membela Persib.

Nick Kuipers pertama kali didatangkan Persib pada tahun 2019 dan kontraknya baru akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

Pemain berdarah Belanda ini sudah mengantongi 8.664 menit bermain dari 99 pertandingan Persib.

Baca Juga:
Gelandang Persib Banjir Dukungan Usai 1 vs 4: Declan Rice Hingga Ratusan Komentar

Eks Ado den Haag ini mengoleksi 4 gol dan 28 kartu kuning selama tampil di laga resmi.

Pemain Asing Lain

Mantan pemain asing Persib, Hilton Moreira (Sumber: Dok Liga 1)

Dengan catatan ini, Nick Kuiper sudah menyalip dua nama pemain asing Persib lainnya yang mempunyai penampilan terbanyak selama ini.

Yang pertama adalah Hilton Mereira. Eks pemain asing Persib asal Brasil tersebut mengantongi 81 penampilan pada rentan 2008-2011.

Pemain kedua adalah Abanda Herman. Mantan bek Persib asal Kamerun itu mengoleksi 74 pertandingan pada 2010 hingga 2013.(*)

Load More