Galih Priatmojo
Ryuji Utomo kembali berseragam Persija Jakarta. [dok. media persija]

Bolatimes.com - Persija Jakarta membidik lima pemain anyar menyambut kompetisi musim depan. Satu di antaranya yang sudah pasti yakni kembalinya sang mantan, Ryuji Utomo. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu resmi jadi rekrutan pertama skuat Macan Kemayoran, Rabu (26/12/2018).

Sejatinya, Ryuji bukanlah wajah baru di Persija. Musim 2017 lalu ia membela panji Macan Kemayoran sebelum hijrah ke klub Thailand, PTT Rayong pada Desember 2017. 

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengonfirmasi jika Ryuji diikat kontrak oleh Persija untuk dua tahun ke depan. Tentu, ada opsi perpanjangan jika bek berusia 23 tahun itu tampil mengesankan. 

Baca Juga:
Sah! Evan Dimas Akhirnya Merapat ke Barito Putera

"Ryuji menjadi bagian baru di keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun," kata Gede.

Gede mengatakan, kedatangan Ryuji memang sudah menjadi kesepakatan manajemen dan tim kepelatihan. Menurutnya, Ryuji merupakan salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim depan. 

"Selain tentunya dia juga masih berusia muda, Ryuji kan juga milik Persija dari dulu. Apalagi kelebihan Ryuji bisa bermain di berbagai posisi," tutur Gede. 

Baca Juga:
Arthur Melo Bujuk Neymar Kembali ke Camp Nou

"Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia," terangnya.

Di musim 2018, Ryuji sejatinya sukses mengantarkan PTT Rayong promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Thailand. Namun sayang, kontrak Ryuji tidak diperpanjang oleh klub tersebut.

 

Baca Juga:
Era Baru Ronaldo dan Dominasi Juventus di Tahun 2018

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More