Stephanus Aranditio
Persipura Jayapura (liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Berstatus sebagai salah satu tim top di Tanah Air, Persipura praktis terseok-seok di sepanjang musim Liga 1 2018. Menyisakan empat laga lagi, Tim Mutiara Hitam masih tertahan di papan tengah klasemen.

Terkait hal ini, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa pun berkilah jika timnya tidak memikirkan gelar juara di musim ini. Fokus Tim Mutiara Hitam adalah tak tergelincir ke papan bawah klasemen dan terdegrasi. Persipura kini hanya berselisih lima angka saja dari zona merah.

''Kami saat ini memiliki 41 poin dan bisa saja ke zona degradasi. Para pemain tidak mau kami degradasi dan harus menang di sisa pertandingan kami agar menjauh dari bawah, sekaligus mendekat ke papan atas,'' kata Osvaldo Lessa.

Baca Juga:
Pesan Cristian Gonzales Agar Timnas Indonesia Bantai Filipina

''Kami lebih dekat ke zona degradasi ketimbang gelar juara. Bisa dibilang jika fokus kami musim ini memang berusaha tak terdegradasi, bertahan di liga, dan bukan gelar juara,'' terangnya. 

Persipura Jayapura (liga-indonesia.id)

Terdekat, Persipura akan sowan ke markas Bhayangkara FC, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada laga pekan ke-31. Laga ini akan dihelat, Senin (19/11/2018) 18:30 WIB. Tiga poin dalam pertandingan ini sangat penting bagi Persipura.

''Saya sudah memberikan filosofi untuk permainan melawan Bhayangkara nanti. Semoga pemain bisa mengerti dan memenangi pertandinga,'' ungkap Osvaldo Lessa.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Kasihan Lihat Kondisi Bima Sakti di Piala AFF 2018

Namun, Persipura harus tampil pincang karena pemain senior mereka, Boaz Solossa tidak bisa bermain karena sedang mengalami cedera. Pelatih Bhyangkara FC, Simon McMenemy menganggap Persipura tetap berbahaya meski tanpa Boaz.

''Boaz main atau tidak, nggak masalah. Dia memang salah satu pemain berbahaya, tapi di sana (skuat Persipura) bukan hanya Boaz,'' kata McMenemy.

''Boaz memang salah satu pemain berpengalaman, berbahaya dan punya kualitas. Tapi, kami harus hentikan siapapun yang main nanti,'' imbuh eks pelatih Timnas Filipina tersebut. 

Baca Juga:
Sikat Peru dan Bulgaria, Indonesia Hadapi Rusia di Final HMC 2018

McMenemy menambahkan, timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Apalagi, The Guardian -julukan Bhayangkara FC- bakal bermain di markas mereka sendiri. 

Pertemuan pertama dengan Persipura di Liga 1 2018 dijadikan modal Bhayangkara. Bermain di Stadion Mandala, Papua, saat itu Bhayangkara sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-0.

 

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Swiss dan Inggris ke Semifinal

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More