Galih Priatmojo
Bima Sakti dan Luis Milla (instagram/bimasakti230176)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Piala AFF 2018, Timnas Indonesia mulai berbenah dan melakoni serangkaian laga pemanasan sebelum menghadapi laga yang sebenarnya. Selasa (11/9/2018) mendatang, skuat Garuda bakal melakoni uji coba perdana menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. 

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku sudah mengantongi taktik saat berjumpa tim dari benua Afrika tersebut.

''Kita harus bermain maksimal, bermain seperti kararkter kita, bekerjasama, bertahan sama-sama, dan memenangkan pertandingan, karena pertandingan ini juga akan dihitung secara rangking FIFA,'' kata Bima Sakti usai menggelar latihan di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018).

Baca Juga:
Kecantikan Wanda Nara, Istri Icardi yang Pernah Ditiduri Maradona

Menurut Bima Sakti, Mauritius bukanlah lawan yang lemah. Menahan imbang Timnas Singapura 1-1 dalam laga uji coba dua hari lalu, Jum'at (7/9/2018) menjadi buktinya.

Bima Sakti juga menilai, Mauritius punya keunggulan dari segi fisik khas tim-tim benua Afrika. Karenanya, pelatih berusia 42 tahun itu akan menyiapkan strategi menghadapi bola-bola panjang yang kerap diperagakan Mauritius saat menahan imbang Singapura.

''Mereka mainnya ngotot, pressingnya ketat, kemudian pemainnya juga tinggi-tinggu. Saya melihat pertandingan mereka saat menghadapi Singapura, mereka banyak melakukan long ball (bola atas), karena mereka memiliki banyak penyerang tinggi,'' ujar Bima Sakti.

Baca Juga:
3 Pemain Terbaik UEFA Ini Baru Saja Gagal Eksekusi Penalti

''Karena itu kami akan mewaspadai para pemain sayap dan penyerang mereka. Terutama pemain bernomor 14, 10 dan 7,'' imbuhnya.

Dalam laga uji coba menghadapi Mauritius, Indonesia dikabarkan tak akan didampingi oleh pelatih Luis Milla Aspas. Masih mandeknya proses perpanjangan kontrak pria asal Spanyol itu menjadi penyebab utama.

Dalam laga yang masuk kedalam kalender FIFA itu, 20 pemain yang dipanggil PSSI akan ditangani langsung oleh pelatih interim Bima Sakti dan Danurwindo selaku Direktur Teknik.

Baca Juga:
Dari The Next Maldini Hingga Pele, Inilah Para Wonderkid Gagal

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Tiga Pemain Ini Alami Cedera Mengerikan Seperti Luke Shaw

Load More