Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), akan dievaluasi oleh PSSI. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir kabarnya akan melakukan pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia Senior Shin Tae-yong, dan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti.

Pertemuan itu dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja dari masing-masing pelatih, diketahui Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong baru saja melakoni dua pertandingan penting. Pertandingan penting itu merupakan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Timnas tidak meraih hasil maksimal.

Sementara, Timnas Indonesia U-17 yang dilatih oleh Bima Sakti, baru saja gugur dari Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. PSSI nampaknya akan mengevaluasi kinerja dari masing-masing tim.

Baca Juga:
Link Live Streaming Drawing Piala Asia U-23 2024, Siapa Saja Calon Lawan Timnas Indonesia?

Mengetahui kabar tersebut, Bung Binder selalu Pengamat Sepakbola berpendapat, evaluasi yang akan dilaksanakan oleh PSSI cukup penting, agar pelatih bisa bertukar pikiran dengan Federasi.

"Hari ini teman-teman bahwa akan ada rencana dari PSSI memanggil pelatih dari Timnas Indonesia yakni Coach Bima Sakti yang merupakan pelatih dari Timnas U-17 dan Shin Tae-yong yang merupakan pelatih dari Timnas Senior," ungkap Bung Binder, dikutip dari kanal YouTube Bola Bung Binder, Kamis, (23/11).

Baca Juga:
Misi Sulit Persib di Jendela Transfer, Bojan Hodak Sudah Sodorkan Nama Pemain Incaran, Teddy Bilang Begini

"Nah mungkin teman-teman bingung dan juga kaget, mungkin juga teman-teman mulai berpikir negatif, bahwa jangan-jangan akan ada pelatih dipecat? nah, jika teman-teman berpikir negatif seperti itu ya artinya kalian keliru," imbuhnya.

Bung Binder menjelaskan evaluasi ini dilakukan guna membahas apa kekurangan dari tim mereka masing-masing, agar PSSI menemukan solusinya, saat para pelatih beetukar pikiran.

"Yang akan dilakukan PSSI adalah evaluasi terkait permainan Timnas masing-masing, bukan meminta pertanggungjawaban dari masing-masing pelatih. Jadi evaluasi ini adalah tentu untuk bertukar pikiran dengan para pelatih," jelasnya.

Baca Juga:
Kamu Harus Tahu, Ini Luas Lapangan Sepakbola Standar Nasional

Load More