Arif Budi Setyanto
Pemain Ulsan Hyundai. (Instagram/ulsanhyundaifootballclub)

Bolatimes.com - Dua pemain Ulsan Hyundai, Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong menjadi sorotan karena dianggap melontarkan komentar bernada rasis terhadap pesepak bola Asia Tenggara.

Melansir dari laporan Twitter Korea Football News, dua pemain Ulsan Hyundai itu menyebut rekan setimnya yang bernama Lee Myeong-jae dengan panggilan 'Sasalak' atau 'ASEAN Quota' merujuk slot pemain dari asing asal Asia Tenggara.

Nah, Lee Myeong-jae sendiri mendapatkan panggilan tersebut karena warna kulitnya yang gelap. Maka dari itu, ia dianggap mirip oleh Sasalak.

Baca Juga:
Pratama Arhan Akui Sudah Tahu Kekuatan Palestina, Optimis Timnas Indonesia Siap Menang Nih

Adapun sebutan 'Sasalak' tersebut dianggap merujuk ke pemain Thailand, Sasalak Haiprakhon. Ia memang pernah berkarier di Korea Selatan bersama Jeonbuk Hyundai Motors.

Sasalak bermain di Jeonbuk dengan status pemain pinjaman dari Buriram United musim 2020/2021. Bahkan kala itu ia berhasil meraih juara liga.

Baca Juga:
5 Pemain Pelapis Timnas Argentina yang Berpotensi Dimainkan Melawan Timnas Indonesia

Nah, terkait komentar bernada rasis yang dilakukan dua pemainnya, Ulsan Hyundai akhirnya ikut bereaksi.

Ulsan Hyundai berjanji melakukan pelatihan untuk memberantas segala bentuk diskriminasi dari anggota klub. Kemudian mereka juga meminta maaf terhadap Sasalak Haiprakhon.

Lalu klub bakal mengadakan komite hukuman untuk menyelidiki dan melanjutkan tindakan indisipliner untuk dua pemain Park Yong-woo dan Lee Kyu-seong yang dituduh bertindak rasis.

Baca Juga:
Alih-alih Bermain Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Lionel Messi Disebut Pilih Liburan

Load More