Husna Rahmayunita
Karim Benzema (tengah) resmi berseragam klub Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League, Al Ittihad. [Twitter/@ittihad_en]

Bolatimes.com - Karim Benzema resmi hijrah ke Liga Arab Saudi dengan bergabung ke Al Ittihad setelah kontraknya berakhir di Real Madrid. Gaji Karim Benzema di Al Ittihad mengundang atensi.

Al Ittihad mengumumkan kedatangan Karim Benzema, Senin (6/6/2023).

"Benzema sudah berada di sini. Harimau baru akan mengaum. Selamat datang di Al-Ittihad," demikian cuit akun Twitter resmi Al Ittihad.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia untuk Lawan Argentina, Suporter Ipswich Town Girang Bukan Kepalang

Karim Benzema menyepakati kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Al Ittihad yang merupakan langganan juara Liga Arab Saudi.

Jurnalis kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan, Karim Benzema akan menerima gaji 200 juta euro atau sekitara Rp3,1 triliun per musim.

Dengan nominal tersebut, bila dirinci sang bomber asal Prancis mendapatkan Prancis mendapatkan gajir Rp264 miliar per bulan

Baca Juga:
3 Pemain Muslim Top yang Bisa Menyusul Karim Benzema ke Liga Arab Saudi

Jika dihitung per pekan, Karim Benzema mendapatkan upah sebenar Rp66 miliar. Sedangkan untuk sehari, dia bisa mengantongi Rp8,8 miliar.

Tak kalah fantastis bila dihitung per jam, Karim Benzema mendapakan gaji Rp367 per jam. Sementar jika per menit, dia bisa memperoleh gaji sebesar Rp6 juta.

Nominal ini lebih besar jika dibandingkan dengan Upah Minimum Regional (UMR) Bekasi 2023 per bulan senilai Rp5,1 juta.

Baca Juga:
Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Terungkap Ini Alasan Jordi Amat

Mengetahui rincian gaji Karim Benzema, netizen pun ramai memberikan komentar kocak seperti berikut:

"Bangke 5 menit sekali bisa beli Beat. Gua kalo punya gaji segitu jan kata orang, pohon nangka juga ngaku-ngaku sodara ini mah," kata @aul***.

"Di Indonesia kalo gaji segitu, pensiun ntar tinggal goyang-goyang kaki aja lah ngabisin duitnya selama ga hedon," sahut @bars***.

Baca Juga:
Profil Ataa Jaber, Eks Kapten Timnas Israel U-21 yang Perkuat Palestina Lawan Timnas Indonesia

"Andai aku jadi benzema 1 hari saja. Pasti anak tetangga auto kena mental," celetuk @much***.

Terlepas dari itu, Karim Benzema merupakan peraih Ballon d'Or 2022. Ia mencetak 354 gol untuk Real Madrid dalam 648 pertandingan sekaligus mencatatkan rekor 25 trofi di Madrid.

Musim lalu, Karim Benzema mencetak 31 gol dalam 43 pertandingan dan juga memberikan enam assist. Ia berperan penting di Madrid dengan mencetak 27 gol di LaLiga dan 15 kali di Liga Champions pada musim 2020-2021.

Load More