Irwan Febri Rialdi
Fabinho/Twitter

Bolatimes.com - Liverpool FC resmi ditinggalkan oleh salah satu gelandang senior Fabinho menjelang bergulirnya Liga Inggris 2023/2024. Pemain asal Brasil itu hengkang ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak melakukan perjalanan dengan The Reds ke kamp pelatihan baru-baru ini di Jerman setelah pihak Saudi mengajukan tawaran 40 juta pounds untuknya.

Fabinho kini juga dicoret dari skuad Liverpool yang melakukan perjalanan ke Singapura sesaat kepindahannya ke Al Ittihad itu diselesaikan.

Baca Juga:
Tak Cuma Elkan Baggott, Rafael Struick juga Resmi Perkuat ADO Den Haag Senior di Musim 2023/2024

Fabinho, yang merupakan pemain Brasil berusia 29 tahun, telah menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Liverpool sejak bergabung dari AS Monaco pada 2018.

Sebagai gelandang bertahan, statistik Fabinho menunjukkan kontribusinya yang berharga bagi Liverpool. Selama bermain di Liga Inggris, ia berhasil mencatat rata-rata 2,5 intersep per pertandingan, serta mencatatkan akurasi umpan sebesar 88%.

Pemain Liverpool, Fabinho (tengah) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Selhurst Park, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB. [DANIEL LEAL / AFP]

Performa impresifnya tersebut menjadikannya salah satu gelandang terbaik di Premier League dan akan meninggalkan kekosongan yang sulit untuk diisi di lini tengah Liverpool.

Baca Juga:
Resmi Bertahan, Inilah Nomor Punggung Elkan Baggott di Ipwsich Town Musim 2023/2024

Fabinho mengatakan dia meninggalkan "rumahnya" setelah mewakili Liverpool "dengan kehormatan dan kebahagiaan terbesar" selama lima tahun.

"Saya mengatakan ini dengan hati yang penuh kegembiraan: Saya mencintai klub ini. Terima kasih, The Reds, untuk semua yang telah kita alami bersama," kata Fabinho.

Fabinho menjadi pesepak bola top terbaru terbaru yang didatangkan Al-Ittihad musim panas ini berbarengan dengan eksodus bintang-bintang lainnya ke Liga Pro Saudi.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town, Cetak Sejarah Baru

Pemenang Ballon d'Or dan mantan striker Real Madrid Karim Benzema, mantan gelandang Chelsea N'Golo Kante dan mantan penyerang Celtic Jota semuanya telah bergabung dengan Al Ittihad yang dilatih mantan bos Wolves dan Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo.

Al-Ittihad mengatakan penandatanganan Fabinho adalah bagian dari upaya mereka untuk "memperkuat tim dengan pemain luar biasa, yang akan mendukung perjalanan mereka di fase mendatang, yang mencakup berbagai kompetisi domestik dan internasional".

Baca Juga:
Kesan Pemain Muda Indonesia Ikut Seleksi Timnas U-17, Sebut Saingannya Berat

Load More