Irwan Febri Rialdi
Neyamar gabung Al Hilal. (Instagram/@alhilal)

Bolatimes.com - Striker Timnas Brasil, Neymar, kabarnya telah setuju dengan tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal. Jika resmi bergabung, dia akan mewarnai daftar pemain dengan gaji termahal di kompetisi ini.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, telah melaporkan bahwa Neymar sudah menyelesaikan tes medis di Paris, Selasa (15/8/2023). Dia bakal terbang pada akhir pekan ini untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Kabarnya, Al Hilal siap mengeluarkan dana besar untuk membayar gaji sang pemain. Nominal upah yang akan diterima pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu juga masuk kategori termahal di Liga Arab Saudi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain dengan gaji termahal di Liga Arab Saudi musim ini. 

1. Kalidou Koulibaly

Di urutan kelima, pemain dengan status sebagai penerima upah termahal di Liga Arab Saudi ialah Kalidou Koulibaly. Bersama Al Hilal, dia menerima gaji sebesar 30 juta pounds per musim, atau setara dengan Rp581 miliar per tahun.

Pemain yang sempat sukses bersama Napoli ini memang tak begitu bersinar bersama Chelsea. Dia memutuskan hijrah ke Liga Arab Saudi karena tawaran gaji tinggi.

2. N’Golo Kante

Selanjutnya, ada nama N’Golo Kante dalam urutan keempat. Upahnya kini harus turun satu level karena kehadiran Neymar. Kante dikabarkan menerima gaji sebesar 86,2 juta pounds per musim.

Jumlah ini memang termasuk tinggi karena jika dikonversi ke rupiah mencapai Rp1,6 triliun per tahun. Namun, angkanya memang masih kalah jika dibanding striker Al-Hilal.

3. Neymar

Pada nomor ketiga inilah nama Neymar muncul. Pemain asal Brasil itu akan menerima upah terbesar ketiga karena Al-Hilal siap membayarnya dengan gaji sebesar 129,4 juta pounds per tahun.

Jika dikonversi menjadi rupiah, jumlah ini mencapai Rp2,51 triliun per tahun. Jumlah ini memang sudah enam kali lipat jika dibandingkan gajinya di PSG.

4. Karim Benzema

Di atas Neymar, pemain yang menerima upah lebih besar ialah Karim Benzema. Striker asal Prancis ini dibayar sebesar 172 juta pounds per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun.

Upah fantastis ini harus dikeluarkan oleh jawara Liga Arab Saudi, Al-Ittihad, untuk bisa memboyong Karim Benzema dari Real Madrid. 

5. Cristiano Ronaldo

Sampai saat ini, status pemain dengan gaji tertinggi di Liga Arab Saudi masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Bersama Al-Nassr, CR7 menerima upah yang fantastis, yakni 177 juta pounds atau setara dengan Rp3,45 triliun per tahun.

Statusnya sebagai pemain bintang memang harus diiringi dengan gaji yang tinggi. Sayangnya, CR7 belum bisa membawa Al Nassr meraih juara kompetisi pada musim pertamanya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More