Muhammad Ilham Baktora
Gelandang Real Madrid, Luka Modric. (Twitter/@realmadrid).

Bolatimes.com - Kepercayaan diri Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric untuk mengalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 dikaitkan dengan DNA Real Madrid. Modric optimistis bisa menggulingkan Argentina yang notabene tim besar.

Seperti diketahui, Real Madrid merupakan klub kuat di tanah Eropa. Sebanyak 14 gelar Liga Champions diraih, termasuk Modric ikut berkontribusi di Los Blancos.

"Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama seperti Real Madrid. Mengingat kami berjuang sampai akhir dan tak mau menyerah," ujar Modric dikutip dari Daily Mail, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Thailand di Piala AFF 2022

Kroasia memang tak diunggulkan dalam perhelatan Piala Dunia 2018 lalu. Namun performanya mengantarkan skuad Vatreni hingga ke final menghadapi Prancis mengejutkan publik. Sayang Kylian Mbappe cs lebih tajam menyerang dan menjadi kampiun di gelaran empat tahunan itu.

"Hampir semua orang melihat negara besar saja, karena kami memang negara kecil. Tidak ada yang memperhitungkan kami sejauh ini," ujar dia.

Dalam laga yang digelar pada Rabu (14/12/2022) malam nanti, Kroasia enggan bermain hingga adu penalti. Sehingga 90 menit waktu normal akan dimanfaatkan untuk menjebol gawang Albiceleste bagaimanapun caranya.

Baca Juga:
Eks Asisten Shin Tae-yong Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Vietnam U-23

"Kami memang dibayang-bayangi tim besar. Tapi kami akan menyelesaikan pertandingan melawan Argentina lebih awal dan tak ingin ke adu penalti. Jadi kami akan melakukan segalanya untuk menang," kata dia.

Lionel Messi, masih menjadi ancaman bagi Skuad Vatreni di laga nanti malam. Luka Modric juga mewanti-wanti pergerakan mantan bintang Barcelona tersebut.

"Tentu dia [Lionel Messi] pemain yang hebat. Kami akan mengalami banyak kesulitan untuk mencoba menghentikannya. Namun kami sudah siap untuk itu," terang Modric.

Baca Juga:
Paulo Bento Tinggalkan Korea Selatan usai Gagal di Piala Dunia 2022

Timnas Kroasia hanya tinggal dua langkah lagi menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pada perhelatan sebelumnya Luka Modric dkk harus puas sebagai runner-up setelah dikalahkan Prancis.

Memang Argentina satu dari dua tim yang diunggulkan dalam sisa pertandingan Piala Dunia 2022 setelah Prancis. Meski begitu, Kroasia tak bisa dianggap remeh. Mengingat caranya menyerang dan bertahan hingga sampai di semifinal yang tak disangka banyak orang.

Load More