Arif Budi Setyanto
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Bolatimes.com - Thailand membuat analisis kekuatan lawan jelang Piala AFF 2022, termasuk timnas Indonesia. Ada sembilan pemain yang diwapadai oleh tim Changsuek.

Melalui akun resmi Facebook Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Changsuek membeberkan kekuatan yang dimiliki oleh skuad asuhan Shin Tae-yong. Tim Garuda disebut punya kekuatan dan kebugaran yang tangguh.

Dalam analisisnya tersebut, beberapa pemain yang akan membela timnas Indonesia menjadi sorotan. Misalnya nama yang dipanggil lagi dari edisi tahun lalu.

Baca Juga:
Paulo Bento Tinggalkan Korea Selatan usai Gagal di Piala Dunia 2022

"Skuad seharusnya akan diisi dari runner up musim lalu seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman," tulis laporan Changsuek.

Bukan hanya itu, dua amunisi tambahan timnas Indonesia juga menjadi sorotan, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang baru merampungkan proses naturalisasi.

Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim

Secara khusus, FAT membeberkan pengalaman Jordi Amat di Eropa yang pernah membela bebera klub ternama hingga timnas Spanyol U-17 dan U-21.

Baca Juga:
5 Pemain yang Harganya Meroket usai Main di Piala Dunia 2022, Ada Bintang Maroko

Tak lupa Sandy Walsh juga disorot karena tampil gemilang bersama KV Mechelen di Liga Belgia. Sehingga dua pemain naturalisasi ini diwaspadai oleh Thailand.

Lebih lanjut, striker gaek yang dipanggil terakhir oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan Dimas Drajad, yaitu Ilija Spasojevic juga dianggap menjadi ancaman.

Nama terakhir pemain timnas Indonesia yang diwaspadai adalah wonderkid Marselino Ferdinan. Di usianya yang masih muda, ia sudah menjadi tumpuan baik di klub hingga timnas.

Baca Juga:
Moncer, 5 Pemain Andalan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 yang Lahir di Luar Negeri

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Laga skuad Garuda melawan tim Gajah Perang dijadwalka pada 29 Desember mendatang.

Load More