Husna Rahmayunita
Gelandang Timnas Maroko Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Bolatimes.com - Gelandang serang Timnas Maroko, Hakim Ziyech, tak hanya punya rekam jejak kesuksesan saja di Piala Dunia 2022, tetapi juga menyelipkan kisah-kisah heroik yang juga humanis.

Pasalnya, selain berhasil membawa Timnas Maroko meraih prestasi mentereng hingga lolos ke fase semifinal Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech juga enggan mengambil gajinya dari tim nasional.

Hal itu diketahui dari akun Twitter @khaledbeydoun, seorang pendukung Timnas Maroko, yang menceritakan kisah tersebut.

Khaled Beydoun mengatakan, Hakim Ziyech ternyata sudah tidak pernah mengambil gajinya sejak pertama kali memperkuat Timnas Maroko pada 2015.

Bahkan, semua uang yang dia terima dari Federasi Sepak Bola Maroko didonasikan untuk staf tim nasional maupun keluarga miskin di tanah kelahirannya tersebut.

"Bintang Timnas Maroko, Hakim Ziyech, tidak pernah mengambil satu dollar pun ketika bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia mendonasikan gajinya itu untuk staf timnas Maroko dan keluarga miskin di tanah kelahirannya, Maroko," tulis Khaled Beydoun.

Bahkan, bonus yang nantinya akan diterima oleh Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022 yang nominalnya mencapai 325 ribu dollar itu juga akan disumbangkan kepada masyarakat miskin di Maroko.

“Hakim Ziyech, bintang timnas Maroko, mendonasikan semua bonus yang dia terima selama Piala Dunia 2022 untuk masyarakat miskin di Maroko. Tim ini memang sangat bersejarah pada banyak hal,” tulis Khaled Beydoun

Sepertinya, nominal bonus atau gaji yang akan diterima oleh pemain Chelsea ini akan semakin bertambah mengingat Maroko sukses lolos ke fase semifinal Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, kiprah mentereng ini juga membuat Maroko menyajikan catatan istimewa. Sebab, Hakim Ziyech ikut membawa Maroko mencatatkan sejarah baru di Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan yang diraih atas Portugal pada fase perempat final lalu, Maroko bakal menjadi wakil Afrika pertama yang akan tampil di semifinal Piala Dunia. 

Di babak semifinal, Maroko sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni sang juara bertahan Prancis pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Sebelumnya Les Blues lolos ke semifinal usai taklukkan Inggris 2-1.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More