H.M Permana
Pertandingan Maroko vs Indonesia di Piala Dunia U-17. (Doc. LOC WCU17/NFL)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan kepada para pemain Indonesia usai takluk dari Maroko di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis 16 November 2023. Indonesia takluk 3-1 dan membuat nasibnya kini ditentukan Korea Selatan dan Meksiko.

Erick Thohir sendiri memberikan apresiasi kepada para skuad Garuda Muda yang telah berjuang keras hingga mampu meraih dua poin di babak penyisihan.

"Mereka sudah berbuat terbaik. Saya bilang ke mereka, kita harus tetap berdiri karena mereka adalah masa depan sepak bola Indonesia juga. Apalagi tahun 2025 ada kejuaraan (Piala Dunia) U-20 yang kita tentu ingin coba persiapkan tim dari sekarang," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sebut Timnas Indonesia Harus Berjuang Lebih Keras dan Percaya Diri

"Saya bilang dari tim U-17 ini mungkin ada lebih dari setengah potensi pemain timnas muda kita ke depan yang harus kita jaga, jangan sampai mereka dengan hasil hari ini mereka tidak berkembang. Mereka masih muda-muda, kita harus terus bina mereka untuk tentu program jangka panjang," imbuh pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukan oleh Nabil Asyura dkk. Bahkan menurutnya, bila dibandingkan dengan pertandingan di laga uji coba, pertandingan Indonesia di Piala Dunia U-17 jauh lebih baik.

"Sebenarnya ada peningkatan, kalau kita bandingkan uji coba pertama di Bali, lalu juga uji coba lainnya ada peningkatan. Tapi ya belum setara dengan Maroko yang (tim seniornya) ranking 13 dunia," katanya.

Baca Juga:
Coach Justin Beri Wejangan soal Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Suporter Minta STY Istirahatkan Pemain Kesayangannya

"Artinya memang grup ini grup yang tidak mudah dan kita merupakan tim ranking yang terbawah (di antara tim-tim di Grup A), kita bisa dua kali seri. Maunya sih dua kali seri dan sekali menang, tapi belum dikasih. Ya kita coba yang terbaik," pungkas Erick Thohir.

Load More