H.M Permana
Skuad Indonesia U-17. (LOC WCU17/BRY)

Bolatimes.com - Untuk menambah motivasi dan semangat tim Indonesia di Piala Dunia U-17 saat menghadapi Maroko, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 16 November 2023, PSSI mendatangkan orang-orang spesial.

Mereka adalah orang tua dari pemain Indonesia U-17, yang didatangkan dari berbagai kota di Indonesia seperti Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali.

Baca Juga:
Persib Konfirmasi Satu Pemainnya Sembuh dari Cedera Panjang, Bojan: Dia Terlihat Kelelahan

Indonesia mempunyai kans untuk lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Indonesia saat ini sudah mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali imbang.

Zainudin Amali pun mengaku optimis Indonesia akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

"Insya Allah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tambahnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Coret Dua Punggawa Timnas Indonesia Sebelum Kontra Irak, Begini Tanggapan Suporter Garuda

Sementara itu, kapten Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah mendatangkan para orang tua dari para pemain.

Iqbal pun mengaku senang dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi motivasi tambahan saat menghadapi Maroko hari ini.

"Terimakasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata Iqbal.

Baca Juga:
Cerita Mantan Pemain Asing Persib Saat Mendengar Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Indonesia harus meraih kemenangan atau seri melawan Maroko.

Load More