Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Maroko usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal. (Twitter)

Bolatimes.com - Timnas Maroko tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Tim besutan Walid Regragui itu berhasil melangkah jauh, terkini lolos ke semifinal usai taklukkan Portugal.

Maroko yang tergabung di Grup F bersama Kroasia, Belgia dan Kanada, keluar sebagai pemuncak grup dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sebuah kejutan besar di Qatar.

Kejutan berlanjut di babak 16 besar ketika Achraf Hakimi dan kawan-kawan menyingkirkan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, Spanyol.

Baca Juga:
Jadwal Final BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Misi Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting Raih Gelar Juara

Tim berjuluk The Atlas Lion menahan imbang Spanyol tanpa gol di sepanjang 120 menit. Kemudian menghabisi La Furia Roja lewat adu penalti dengan skor telak 3-0.

Lolos ke perempat final, Maroko sudah mencatatkan sejarah dengan menjadi tim Afrika keempat yang mencapai babak 8 besar Piala Dunia.

Kemudian pada Sabtu (10/12/2022), mereka kembali menorehkan sejarah baru, yaitu menjadi wakil Afrika pertama yang akan tampil di semifinal Piala Dunia. Maroko secara mengalahkan Portugal 1-0 di perempat final lewat gol Youssef En-Nesyri di perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Menang Lawan Portugal di Perempat Final, Walid Regragui Ogah Maroko Disebut Dapat Keajaiban

Di babak semifinal, Maroko sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni sang juara bertahan Prancis pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Sebelumnya Les Blues lolos ke semifinal usai taklukkan Inggris 2-1.

 

Baca Juga:
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting ke final

Load More