Rizki Laelani
Meskipun tidak berhasil meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, pebalap Ducati, Francesco Bagnaia masih mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. Instagram @pecco63.

Bolatimes.com - Meskipun tidak berhasil meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, pebalap Ducati, Francesco Bagnaia masih mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Pada hari kedua acara di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pembalap kelas utama menjalani serangkaian sesi, termasuk latihan bebas 2, kualifikasi, dan sprint race.

Meskipun memiliki peluang besar dalam sprint race 12 putaran, Bagnaia kehilangan kesempatan untuk memenangkan perlombaan setelah mengalami masalah kendali di tikungan 1, sehingga harus puas finis di posisi keempat.

Meskipun demikian, Bagnaia berhasil mengumpulkan enam poin tambahan, menjaga posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan total 37 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Martin.

Sementara itu, Marc Marquez dari tim Gresini Racing berhasil meraih podium kedua sebagai pebalap Ducati, sementara Maverick Vinales dari tim Aprilia berhasil meraih kemenangan dalam sprint race tersebut.

Meskipun demikian, posisi Marquez masih tertahan di peringkat keempat dalam klasemen sementara, sementara Vinales berhasil naik ke posisi kelima setelah mendapatkan 12 poin tambahan.

Selanjutnya, para pembalap akan berusaha menambah poin dalam balapan utama MotoGP Portugal 2024 yang akan digelar pada hari Minggu.

Load More