Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Aprilia, Maverick Vinales mengaku tak bisa mengatakan kecewa meski gagal finis di Sirkuit Algarve, Portimao pada balapan MotoGP Portugal 2024. (Instagram/@aprilia).

Bolatimes.com - Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

Saat itu, pebalap tim Aprilia tersebut sedang menempati posisi kedua, dan harus menerima kenyataan jika 20 poinnya dalam sesi balapan utama terbuang.

Setelah gearbox motornya rusak pada lap terakhir MotoGP Portugal, yang kemudian membuat Maverick Vinales terjatuh di tikungan pertama.

Baca Juga:
Duel Alumni Seri A Italia Akan Tersaji Saat Persib Vs Bhayangkara

Vinales mengatakan, kejadian tersebut sebagai dorongan agar timnya dapat membuat setelah motor lebih baik kedepannya.

"Begini, saya beruntung karena merusak gearbox saat menuruni bukit, itu sial. Jadi, saya beruntung bisa mematahkannya di tikungan pertama," kata Vinales dalam laman resmi MotoGP, Senin (25/3/2024).

"Ya, saya tersenyum. Tetapi pada saat yang sama, Anda tahu tentu saja saya ingin mendorong semua orang di Aprilia untuk meningkatkan kemampuan mereka. Itu adalah sesuatu yang benar-benar perlu kami tingkatkan," tambahnya.

Baca Juga:
Jadwal Vietnam vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Putaran Kedua

Di MotoGP Portugal, pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat pada sesi free practice kedua (FP2), dan menjadi pemenang di sesi sprint race pada Sabtu, (23/3).

"Dan setelah itu, kita perlu menyikapinya dengan positif. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa," kata Maverick Vinales.

Dua capai Vinales di Sirkuit Algarve, Portimao itu membuatnya tidak terlalu pusing memikirkan kegagalan finis pada sesi race.

Baca Juga:
Marc Marquez Angkat Bicara soal Tabrakan dengan Bagnaia di MotoGP Portugal

"Saya tidak akan mengatakan kecewa, karena kami bisa mengatakan kami kehilangan banyak poin. Tapi secara mental, saya tahu saya ada di sana untuk berjuang demi balapan," kata rider 29 tahun ini.

"Jadi, saya pikir sebagian besar tim juga setuju bahwa dengan keseimbangan yang tepat pada motor saya, saya bisa memenangkan balapan," imbuhnya.

"Dan saya katakan kemarin, saya melepaskan beban dari bahu saya. Saya sudah menang bersama Aprilia. Jadi, teruskan saja. Terus berlanjut," sambungnya.

Baca Juga:
Gagal Finis di Portugal, Bagnaia Langsung Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika Serikat

Seri selanjutnya, akan digelar di Sirkuit Amerika, Austin, Amerika Serikat mulai dari tanggal 12-14 April mendatang.

Vinales mengaku sangat antusias menyambut seri ketiga MotoGP 2024 pada bulan depan, di mana ia sangat tak sabar untuk membalap di sirkuit yang merupakan trek favoritnya.

"Jadi kita akan melihat. Saya hanya penasaran untuk melihat seberapa cepat saya bisa melaju di Austin, yang merupakan trek yang menyenangkan bagi saya," katanya.(*)

Load More