Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 02 Mei 2022 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo berpotensi hengkang dari Manchester United jika nantinya gagal menembus Liga Champions musim depan.

Rumor ini sudah santer terdengar sejak beberapa bulan ke belakang karena buruknya performa The Red Devils musim ini di Liga Inggris.

Manchester United untuk sementara tertahan di peringkat ke-6 dengan koleksi 55 poin. Mereka terpaut 5 angka dari Arsenal di posisi keempat.

Masalahnya, Arsenal kini masih punya tabungan 2 pertandingan lebih banyak sehingga akan sangat jadi masalah besar buat Manchester United jika Arsenal mampu meraih hasil positif.

Manchester United bahkan masih terancam bermain di Liga Konferensi UEFA karena cuma unggul 3 poin dari West Ham yang ada di peringkat ke-7.

Dengan masih menyisakan empat pertandingan hingga akhir musim, The Hammers masih punya peluang untuk menyalip Man United.

Lantas, jika nantinya Man United benar gagal menembus Liga Champions dan Ronaldo memutuskan pergi. Klub mana saja yang cocok untuk menjadi destinasi baru kapten Timnas Portugal ini?

1. Paris Saint-Germain

Dengan duit berlimpah yang dimiliki oleh PSG, bukan tidak mungkin mereka punya peluang untuk mendatangkan Ronaldo ke Paris.

Jika hal ini terwujud dan mereka mampu mempertahankan Lionel Messi, maka PSG akan memiliki duet yang luar bisa di lini depan.

PSG juga berambisi untuk meraih gelar Liga Champions yang belum juga mereka dapatkan. Mendatangkan Ronaldo yang punya rekor bagus di kompetisi ini adalah keputusan bagus yang bisa mereka ambil.

2. Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)

Kans Cristiano Ronaldo untuk pulang ke Real Madrid sebetulnya masih terbuka karena di sini dia meraih banyak prestasi membanggakan.

Dengan berhasilnya Madrid menjadi kampiun La Liga dan berpotensi meraih gelar Liga Champions musim ini, bukan tidak mungkin Ronaldo tergoda untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

3. Sporting Lisbon

Dengan usianya yang sudah menginjak 37 tahun, tidak bisa ditampik bahwa Ronaldo tidak selamanya bisa bersaing di level teratas.

Nah, Sporting Lisbon yang merupakan klub masa remaja Ronaldo bisa menjadi destinasi tepat. Terlebih, Sporting juga akan mentas di Liga Champions musim depan yang bisa jadi daya tarik buat Ronaldo pulang ke kampung halaman.

4. Manchester City

Meski sulit membayangkan Cristiano Ronaldo pindah ke klub rival sekota Man United, kans ini tetap terbuka mengingat performa The Citizens yang lebih menjanjikan.

5. Bayern Munich

Klub potensial berikutnya yang bisa menjadi destinasi baru Cristiano Ronaldo adalah raksasa Jerman, Bayern Munich. Kabar ini kebetulan sedang santer tersiar belakangan ini.

Bayern Munich bisa menjadi pilihan yang ideal buat Ronaldo jika masih ingin berprestasi di kompetisi domestik dan punya kans menjadi juara di kompetisi Eropa.

Bayern Munich merupakan klub yang mendominasi di Liga Jerman dan baru saja meraih gelar ke-10 secara beruntun. Skuad yang dimiliki Die Rotten juga punya kans untuk berbicara banyak di Liga Champions musim depan.

(Kontributor: Aditia Rizki)

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain yang Lakoni Debut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada Eks Real Madrid