Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana, yang ditarik keluar Brendan Rodgers agar bisa berbuka puasa. (MOLLY DARLINGTON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pemain Leicester City, Wesley Fofana, membuat kagum para warganet karena terekam kamera berbuka puasa di tengah pertandingan melawan Crystal Palace pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. 

Wesley Fofana merupakan pemain muslim yang tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah musim kompetisi Liga Inggris. Terbaru, Fofana diketahui berpuasa ketika timnya bertanding melawan Crystal Palace.

Momen tersebut terjadi ketika pertandingan berhenti sejenak, tepatnya pada menit ke-34. Sudah memasuki waktu berbuka, Wesley Fofana langsung meminum sebotol air putih.

Baca Juga:
RESMI: Persis Solo Gaet Striker Naturalisasi Alberto Goncalves

Kala itu Leicester City sendiri masih tertinggal dengan skor 1-0 dari Crystal Palace berkat gol Wilfried Zaha pada menit ke-12.

Nah, keteguhan iman Wesley Fofana yang tetap menjalankan ibadah puasa langsung mencuri perhatian para warganet. Mereka takjub dan memuji Fofana yang bisa tampil apik, meski menahan haus dan lapar saat bertanding.

Baca Juga:
Gacor bersama Sabah FC, Media Malaysia Heran Saddil Tak Dipanggil Timnas

"Wesley Fofana berbuka puasa di tengah pertandingan. Respect!!!," tulis warganet.

"Wesley Fofana adalah sesuatu. Untuk melakukan seperti itu lagi, dan lagi, tanpa kesalahan, sambil berpuasa dan melakukan buka puasa di tengah pertandingan. Angkat topi untuknya," timpal warganet lainnya.

Leicester sendiri di laga tersebut berhasil membalikkan keadaan. The Foxes berhasil mencetak dua gol lewat Timothy Castagne dan Kelechi Iheanacho yang mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga:
PSSI Umumkan 34 Pemain Timnas, Warganet Heran Tak Ada Nama Saddil Ramdani

Berkat kemenangan ini, Leicester City masih belum tergoyahkan di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 62 poin. Hal ini membuat Leicester berpeluang untuk finis di empat besar Liga Inggris musim 2020/2021.

Load More