Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Ruud van Nistelrooy saat masih berseragam Manchester United. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang DC United, Wayne Rooney mengakui Ruud van Nistelrooy adalah pahlawannya kala membela Manchester United. Ia dipertemukan saat berlabuh ke Old Trafford pada 2004 silam.

Rooney sendjri saat ini masih menjadi andalan DC United bermain di Major League Soccer (MLS). Walau memilih bermain di AS pada usia 33 tahun, eks pemain Everton itu masih menyimpan kenangan indah kala bermain di tanah Britania.

Mantan pemain Timnas Belanda, Van Nistelrooy menjadi alasan Rooney tak bisa melupakan pengalaman berharganya saat berseragam Manchester United.

Baca Juga:
Termotivasi dari Rekannya di Timnas Inggris, Rooney Akui Ingin Jadi Pelatih

"Ruud van Nistelrooy luar biasa, aku mencintainya. Dia salah satu pahlawan saya ketika masih muda," ungkap Rooney dikutip dari Telegraaf.

"Bermain bersama dia terasa seperti mimpi yang jadi kenyataan saat berada di lapangan. Saya banyak belajar dari dia. Hal itu menjadi sebuah kehormatan berlaga bersama pemain cerdas seperti dirinya," imbuhnya.

"Saya memang tak pernah dekat dengan Ruud di luar lapangan, karena perbedaan usia. Saat itu saya masih remaja dan dia sudah berusia akhir 20-an. Dia sangat berpengalaman," tandas mantan kapten Timnas Inggris itu.

Baca Juga:
Ini Alasan yang Memungkinkan Paul Pogba Bisa Bertahan di Manchester United

Wayne Rooney saat membela Timnas Inggris pada tahun 2013 (Glyn Kirk/AFP)

Membela Setan Merah pada era 2000-an, Rooney mengaku hanya dua tahun bermain bersama Van Nistelrooy. Tetapi, dua tahun itu merupakan pengalaman yang berharga yang bakal sulit dilupakan.

Terpisah, Van Nistelrooy memilih kembali ke negara asalnya setelah gantung sepatu pada Mei 2012 lalu. Ia lantas diangkat jadi asisten pelatih PSV U-19 sebelum akhirnya diangkat jadi pelatih kepala tim muda tersebut.

Pelatih 41 tahun itu menggantikan Mark Van Bommel yang dipercaya melatih tim utama berjuluk Boeren tersebut.

Baca Juga:
5 Koleksi Mobil Mewah Kiper Manchester United yang Harganya Bikin Ngiler

Load More