Stephanus Aranditio | Dany Garjito
Kegilaan Suporter Rusia Instagram.com/@teamrussia

Bolatimes.com - Kemenangan timnas Rusia atas timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia cukup mengejutkan dan rupanya membuat beberapa suporter bereaksi berlebihan.

Salah satunya adalah seorang warga Jerman keturunan Rusia yang merayakan kemenangan Tim Beruang Merah dengan memamerkan senjata AK-47 di jalanan kota Essen, Jerman.

Dilansir dari ESPN, polisi wilayah Essen Jerman mengonfirmasi bahwa mereka telah menyita sepucuk senapan AK-47 yang dibawa suporter Rusia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U19 Bantai Singapura 4-0

Polisi mengatakan, suporter Rusia ini merupakan warga negara Jerman keturunan Rusia. Saat timnas leluhurnya mampu mengalahkan Spanyol dia sangat kegirangan, saking bangganya dia pun mengendarai mobil sambil memamerkan senjata AK-47.

Pihak keamanan setempat enggan untuk memberi tahu identitas suporter yang membawa senjata, namun diketahui bahwa suporter Rusia tersebut berusia 39 tahun.

Kegilaan Suporter Rusia Instagram.com/@teamrussia

Setelah Rusia sebagai tim tuan rumah berhasil melaju ke perempat final di Piala Dunia 2018 pasca mengalahkan timnas Spanyol, saksi mata melaporkan ada mobil Mercedes putih melaju di jalanan sibuk di Essen, salah satu kota besar di Jerman.

Baca Juga:
Babak Pertama Swedia Vs Swiss Berakhir Imbang

Saksi mata menambahkan, selain mengibarkan bendera Rusia, pengemudi juga terlihat membawa senjata. Polisi kemudian menghentikan mobil tersebut dan benar saja ternyata ada senjata AK-47 di dalam mobil.

Suporter Rusia yang membawa senjata AK-47 ternyata tidak sendirian, di dalam mobil Mercedes putih tersebut juga ada empat teman dan anggota keluarganya, termasuk anak kecil berusia 11 tahun.

Suporter Rusia yang membawa AK-47 untuk merayakan kemenangan Tim Beruang Merah atas Spanyol telah melanggar undang-undang Kriegswaffenkontrollgesetz atau Undang-undang Pengendalian Senjata.

Baca Juga:
WAGs Ini Ungkap Resep Timnas Inggris Tampil Garang di Piala Dunia

Pelakunya bisa dikenai sanksi pidana penjara selama lima tahun berdasarkan hukum yang berlaku di Jerman.

Load More