Pipin Lukmanul Hakim
Football Arena Munich atau Allianz Arena menjadi satu di antara venue pertandingan Euro 2024. Berikut 10 daftar stadion yang digunakan. (Pixabay).

Bolatimes.com - Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

Sejauh ini, sudah ada 21 tim yang dipastikan lolos menjadi peserta Euro 2024, dan Jerman sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Eropa tersebut.

Dengan demikian, hanya tinggal tiga tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh tim-tim Eropa dalam babak playoff untuk bisa tampil di Euro 2024.

Nah, dalam ajang kompetisi tersebut, terdapat 10 stadion digunakan sebagai venu Euro 2024, satu di antaranya Olympiastadion Berlin dengan kapasitas 70.000 penonton.

Kemudian, ada Football Arena M√ľnchen, BVB Stadion Dortmund, Stuttgart Arena, Arena AufSchalke, Frankfurt Arena, Volksparkstadion, Dusseldorf Arena, Cologne Stadium, hingga Leipzig Stadium.

Dari 10 stadion itu, dari segi kapasitas adalah Stadion Olympiastadion Berlin yang menjadi paling besar dalam menampung penonton.

Sementara itu, Stadion Leipzig menjadi venue yang paling berkapasitas kecil. Stadion itu hanya menampung 42.959 penonton, sehingga berbanding jauh dari Stadion Olympiastadion Berlin.

Meski berkapasitas besar, jadwal Euro 2024 Jerman vs Skotlandia yang menjadi laga pembuka justru akan digelar di Allianz Arena, Munich, pada 14 Juni 2024.

Football Arena Munich atau Allianz Arena sendiri diketahui merupakan markas dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Stadion yang memiliki kapasitas penonton lebih dari 67 ribu ini banyak menggelar pertandingan bergengsi.

Meski tidak menggelar laga pembuka, Stadion Olympiastadion yang berkapasitas besar ini akan menjadi venue pertandingan final Euro 2024 digelar pada 14 Juli.

Load More