Galih Priatmojo
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Berperan sebagai yang menanggung kekalahan tentu merupakan satu hal yang menyakitkan. Hal ini seperti halnya yang dirasakan Timnas Spanyol kala dipaksa takluk oleh Rusia lewat drama adu penalti di laga Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 semalam.

Kekalahan itu makin menyakitkan apalagi, Spanyol yang lebih diunggulkan sebenarnya tampil lebih dominan dan bahkan mampu unggul lebih dulu setelah pemain belakang Rusia, Sergei Ignashevich melakukan aksi gol bunuh diri ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Sayang asa itu harus terhenti setelah Artem Dzyuba mencetak gol penyeimbang di paruh akhir babak pertama hingga akhirnya pemenang ditentukan lewat skenario tos-tosan yang dimenangkan Rusia dengan skor 4-3.

Baca Juga:
Prediksi Brasil vs Meksiko, Laga Pembuktian Neymar

kekalahan Spanyol ini menambah deretan hasil minor di ajang Piala Dunia dengan sembilan kali gagal mengalahkan tuan rumah. Lebih dari itu kegagalan adu penalti juga menambah deretan derita Spanyol dengan takluk saat adu penalti di empat pertandingan terakhir Piala Dunia.

Sang kapten, Sergio Ramos pun tak sanggup menutupi kesedihannya harus pulang lebih awal dari rencana. Lewat kicauannya di akun Twitternya, ia mengungkapkan kalah adalah hal yang menyakitkan.

"Sakit memang. Tetapi saya tetap bangga dengan perjuangan para pemain. Saya bangga menjadi bagian dari Timnas Spanyol," ungkapnya.

Baca Juga:
Resmi! Mo Salah Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Liverpool

Tapi entah kebetulan atau tidak, tak berselang lama usai Spanyol kalah, bintang Mesir yang kini tengah bersinar, Mohamed Salah juga melempar kicauan di akun Twitternya.

Ia menyebut bahwa beberapa menganggap semuanya telah berakhir tapi itu belumlah berakhir.

"Beberapa mungkin berfikir semuanya sudah selesai. Tetapi sebetulnya belum. Masih ada kesempatan untuk berubah," katanya.

Baca Juga:
8 Catatan Menarik Jelang Laga Belgia Vs Jepang

Cuitannya itupun sekejap mendapat respon dari para netizen. Sejumlah netizen tampak menyandingkan foto Salah dengan Ramos yang tengah tertunduk sedih usai kalah dari Rusia.

Benarkah kicauan Salah itu sindiran untuk Ramos atau ditujukan pada hal lain? Hanya Tuhan dan Salah yang tahu.

 

Baca Juga:
Messi dan Ronaldo Angkat Kaki, Saatnya Neymar Tunjukkan Aksi

Load More