Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
Pendukung Meksiko/Twitter

Bolatimes.com - Para pendukung Meksiko merayakan keberhasilan tim kesayangan mereka lolos ke babak 16 besar di depan kantor Kedutaan Besar Korea Selatan di Meksiko setelah Ksatria Taeguk mengalahkan Jerman dengan 2-0 di laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018.

Meksiko hampir saja langkahnya di Piala Dunia 2018 harus terhenti setelah kalah telak 3-0 dari Swedia. Beruntung bagi El Tri, karena Korea Selatan berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga yang digelar bersamaan tersebut.

Dengan hasil itu, Meksiko dipastikan mengenggam tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai runner-up grup. Sementara Swedia lolos dengan pridikat juara Grup F.

Baca Juga:
Jerman Tersingkir, Rio Ferdinand Kirim Cuitan ke Leroy Sane

Usai pertandingan berakhir dan Meksiko dipastikan lolos, para pendukung Meksiko pun merayakan keberhasilan itu dengan berpesta di depan Kantor Kedutaan Besar Korea Selatan yang berada di Meksiko.

Berdasarkan The Guardian, para pendukung Meksiko mengibarkan bendera Meksiko dan bendera Korea Selatan di luar kantro Kedutaan Besar Korea Selatan.

Bukan hanya itu, para pendukung yang tengah berbahagia itu juga mengangkat Konsul Jenderal Kedutaan Korea Selatan di Meksiko, Han Bjoung-yin di bahu salah satu pendukung El Tri.

Baca Juga:
Gagal Total, Joachim Low Pertimbangkan Mundur dari Jerman

Para pendukung Meksiko itu juga berteriak "Coreano, hermano, ahora eres mexicano!," ucapan tersebut memiliki arti "Korea saudara, sekarang kamu orang Meksiko,"

Perayaan tersebut dalam sekejap langsung menyebar ke pusat bersejarah ibukota Meksiko, dimana di tempat tersebut menjadi tempat para pendukung menyaksikan bersama laga Piala Dunia lewat layar raksasa.

Saking bahagianya, lewat tayangan TV terlihat para pendukung Meksiko itu sampai mengerumuni turis Asia yang tertawa dan dilempar ke udara dan ditangkap oleh banyak orang.

Baca Juga:
Joachim Low Sebut Jerman Pantas Gagal di Piala Dunia 2018

Pada babak 16 besar nanti, Meksiko akan berhadapan dengan Brasil , Senin (2/7/2018) pukul 21:00 di Stadion Samara Arena.

Baca Juga:
Kiper Korea Selatan Jelaskan Kenapa Mereka Menangis

Load More