Stephanus Aranditio
Gelandang Timnas Jerman, Sebastian Rudy (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Jerman, Sebastian Rudy diragukan bisa memperkuat Jerman kala berhadapan dengan Korea Selatan pada laga terakhir grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018). 

Sebastian Rudy divonis patah hidung setelah wajahnya terkena pul dari sepatu pemain Swedia Andreas Granqvist pada menit ke-30. Ia kemudian digantikan oleh Ilkay Gundongan pada pertandingan itu.

Satu hari setelah pertandingan, tim Jerman memastikan Rudy sudah menjalani operasi patah hidung yang memaksanya harus menggunakan topeng hingga hari yang belum ditentukan.

Baca Juga:
Jepang Vs Senegal Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Setelah pertandingan itu, pelatih Jerman Joachim Loew menegaskan bahwa posisi yang ditinggalkan pemain Bayern Muenchen itu mungkin akan digantikan oleh pemain lain saat melawan Korea Selatan.

"Para pemain saya lelah di akhir pertandingan dan Marco Reus mengalami kram pada 10 menit sebelum terakhir," kata Loew.

Baca Juga:
Kisah Kelam Masa Kecil Sterling, Hingga Main di Piala Dunia

“Jerome Boateng diskors (setelah terkena kartu merah pada 82 menit) dan Sebastian Rudy patah hidungnya. ia akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih. Rudy bisa saja bermain pada hari Rabu tetapi kami harus menunggu dan melihat, ” jelas Loew.

Sejauh ini Jerman sudah mengumpulkan tiga poin di Grup F akhir sama dengan Swedia, kemenangan melawan Korea Selatan menjadi harga mati bagi tim Panser untuk bisa mendapatkan satu tiket 16 besar yang tersisa setelah Meksiko yang mendapatkannya duluan.

 

Baca Juga:
Inilah Deretan Fakta Menarik Ketajaman Harry Kane dalam Angka

Bolatimes.com/ Stephanus Aranditio

Load More