Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mat Hummels/Twitter

Bolatimes.com - Kabar buruk menerpa tim nasional Jerman menjelang laga matchday kedua mereka melawan Swedia pada Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Bek andalan Jerman Mat Hummels kemungkinan besar absen karena cedera leher.

Sebelumnya pada laga pertama Jerman melawan Meksiko, tim besutan Joachim Loew menerima kekalahan menyakitkan dengan skor tipis 1-0.

Hirving Lozano menjadi pemain yang membuat pertahanan Jerman kocar-kacir pada laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada Minggu (17/6/2018).

Baca Juga:
Nigeria Buka Peluang ke Babak 16 Besar Usai Tundukkan Islandia

Pemain yang masih berusia 22 tahun itu berhasil membobol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer setelah serangan balik lewat kerja sama dengan Javier Hernandez pada menit ke-35.

Karena kekalahan itulah sekarang Jerman harus meraih kemenangan pada laga melawan Swedia tersebut. Namun menjelang pertandingan krusial itu, Jerman malah terancam tidak diperkuat oleh bek andalan mereka, Mat Hummels.

Baca Juga:
Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia Waspadai Kecepatan Lawan

Sumber foto: @DFB_Team_EN/Twitter

Cedera yang dialami Hummels itu dibenarkan oleh Pelatih Jerman, Joachim Loew dalam konferensi pers sebelum pertandaingan Jerman kotra Swedia.

"Hummels tidak akan bisa bermain pada hari Sabtu (waktu setempat). Dia mengalami cedera leher pada hari Kamis dan dia belum membaik," kata Loew dikutip dari Scoresway.

Baca Juga:
Menang dari Kosta Rika, Brasil Berjaya di Grup E Piala Dunia 2018

"Dia tidak bisa berlatih tetapi masih ada waktu. Ketika hal-hal seperti itu terjadi, itu tidak membaik dalam semalam," lanjut Loew menjelaskan.

Pada sesi latihan Jerman juga Hummels tidak terlihat dalam deretan pemain yang hadir di lapangan. Jika benar Hummels tidak akan bermain, lini belakang Jerman akan kehilangan kekuatan besar. Mengingat Hummels adalah pemain andalan lini belakang Die Mannschaft bersama Jerome Boateng.

 

Baca Juga:
Coutinho Cetak Gol, Pelatih Brasil Ini Justru Jatuh Tersungkur

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More