Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kylian Mbappe/Instagram

Bolatimes.com - Penyerang Tim Nasional Prancis, Kylian Mbappe ikut angkat bicara mengenai pemecatan pelatih Julen Lopetegui. Meski Timnas Spanyol kehilangan pelatihnya menjelang Piala Dunia 2018, tetapi salah satu pemain termuda di Piala Dunia itu mengaku Spanyol masih menjadi tim favorit pemenang Piala Dunia Rusia.

Sebelumnya kabar mengenai pemecatan pelatih Julen Lopetegui ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya keputusan itu diambil sehari sebelum kick off Piala Dunia 2018 dimulai.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales yang saat itu akan menghadiri kongres FIFA, tiba-tiba langsung terbang kembali ke Spanyol untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:
Mantan Kiper Meksiko Ini Beberkan Strategi Lawan Jerman

Keputusan ini diakui sulit untuk diambil oleh Rubiales. Dirinya kecewa karena Julen Lopetegui dengan egois menerima pinangan klub tanpa memberi tahu pihak RFEF sebelumnya.

Pemecatan Lopetegui itu bisa saja memberikan dampak buruk di tubuh Timnas Spanyol. Walaupun pelatih baru telah ditunjuk, yakni Fernando Hierro, tetapi adaptasi pelatih dengan pemain tetap dibutuhkan, dan itu tidak bisa terbentuk secara cepat.

Kendati demikian, pendapat lain diutarakan oleh penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Pemain berusia 19 tahun itu masih yakin Spanyol menjadi tim favorit dan bisa memenangkan Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

"Mereka (Spanyol) masih favorit karena mereka telah memenangkan segalanya dan terbiasa dengan turnamen besar ini," terang Mbappe dikutip dari Marca.

Bintang Paris Saint-Germain itu juga menambahkan meski Spanyol telah memecat pelatih dan memiliki pelatih baru. Menurutnya itu tidak akan berdampak kepada para pemain. Skuat La Furia Roja dipastikan tetap bertekad untuk menang.

Baca Juga:
Presiden Inter Milan Erick Tohir Jagokan Tim Ini di Piala Dunia

"Kami berbicara tentang itu selama beberapa menit selama kamp karena itu dalam berita. Tetapi mereka yang ada di lapangan akan sama. Mereka juga ingin menang dan mereka akan sama. Mereka akan memiliki pelatih yang berbeda, tetapi para pemain sangat kompetitif dan akan bertekad untuk menang," lanjut Mbappe.

Spanyol akan memulai pertandingan pertama melawan Portugal pada Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Sementara Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Australia di hari yang sama pukul 17:00 WIB.

 

Baca Juga:
Drummer Grup Band Nidji Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More