Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Meksiko/Instagram

Bolatimes.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Meksiko, Oswaldo Sanchez percaya kecepatan permainan negaranya bisa membuat Jerman kewalahan di laga partai pembuka di Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) pukul 22:00 WIB.

Tim besutan Juan Carlos Osoria berada di grup yang cukup sulit di Piala Dunia Rusia. Meksiko tergabung di Grup F bersama dengan Jerman, Korea Selatan, dan Swedia.

Oswaldo Sanchez yang telah tampil sebanyak 99 kali bersama Timnas Meksiko mengatakan bahwa Meksiko memiliki tantang yang berat, tetapi jika mereka bisa memainkan permainan seperti biasanya, yakni bermain cepat. Meksiko bisa menekan Jerman.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

"Tidak ada pertanyaan bahwa Jerman jauh lebih besar dan lebih tinggi dari skuat Meksiko, tapi ini bukan bola basket, ini sepakbola. Jadi cara untuk menantang mereka adalah bergerak cepat dan bermain bola dengan sangat baik," kata Sanchez dikutip dari FourFourTwo.

"Fokus pada kecepatan, kecepatan bisa membunuh kekuatan dan tinggi, sehingga Meksiko bisa menekan mereka," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Presiden Inter Milan Erick Tohir Jagokan Tim Ini di Piala Dunia

Jerman adalah tim yang yang solid dan memiliki permainan yang rapi, maka dari itu Die Mannschaft adalah salah satu tim yang di favoritkan untuk mejuarai Piala Dunia 2018.

Selain menghadapi Jerman, Meksiko juga akan menjalani laga berat ketika akan berhadapan dengan Swedia. Meski Swedia bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic, tetapi saat ini Timnas Swedia sedang berusaha untuk lepas dari bayang mantan penyerang Manchester United itu.

Meksiko juga mempunyai sejarah buruk ketika berhadapan dengan tim yang berjuluk Blagult ini.  Walaupun Swedia belum pernah memenangkan pertandingan pembuka di Piala Dunia sejak 1958. Tetapi ironisnya, kemenangan Swedia justru didapat ketika melawan Meksiko pada tahun 1958.

Baca Juga:
Drummer Grup Band Nidji Jagokan Jerman di Piala Dunia 2018

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Tarra Budiman Agendakan Nobar Piala Dunia di Rumah Raffi Ahmad

Load More