Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Gabriel Jesus/Instagram

Bolatimes.com - Pemain tim nasional Brasil, Gabriel Jesus berpose di depan mural besar yang menggambarkan dirinya di lingkungan tempat tinggalnya dulu di Sao Paulo. Gabriel Jesus terlihat tersenyum lebar sambil memakai gaya selebrasi yang sering ia tunjukkan ketika mencetak gol.

Pemain berusia 21 tahun itu tumbuh dan bermain sepak bola di kota yang bernama Favela. Perjalanan Jesus hingga menjadi pemain terkenal seperti sekarang tidaklah mudah. Ketika masih berada dalam kandungan, Jesus telah ditinggal oleh ayahnya. Ibunya pun terpaksa membesarkan lima anaknya termasuk Jesus soerang diri.

Tumbuh di kota yang lingkungannya akrab dengan kehidupan keras, obat-obatan, dan minuman terlarang, tidak membuat Jesus terjerumus ke dalamnya.

Baca Juga:
Ini Kecantikan Kekasih Mesut Ozil yang Perlu Kamu Tahu

Sumber foto: @gabrieljesus33/Twitter

Kesukaannya terhadap sebak bola menyelematkan hidup Jesus dan keluarganya. Dulu Jesus mungkin hanya bisa bermimpi menjadi pemain hebat dan mewakili Brasil di Piala Dunia. Namun berkat kerja kerasnya Jesus merubah hidupnya dan menjadi pemain andalan Manchester City dan bahkan Timnas Brasil.

Baca Juga:
Xabi Alonso Akan Bahagia Siapa pun yang Menjadi Juara

Anak kecil yang dulu masih bermain bola di lingkungan kumuh, bahkan pernah mengecat jalanan untuk persiapan Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, kini telah tumbuh menjadi pemain hebat dan sekarang telah berada di panggung Piala Dunia mengenakan Jersey Brasil.

Melihat keberhasilan Jesus itu mungkin membuat penduduk di Kota Favela, Sao Paulo, ikut bangga hingga mereka membuat mural besar untuk memberikan hadiah keberhasilan kepada Gabriel Jesus.

Hasil mural itu juga diunggah oleh Jesus ke Instagram pribadinya. Jesus menuliskan caption "Sangat bangga melihat ini terjadi ketika semuanya berawal di kampung halamanku" tulisnya bangga.

Baca Juga:
Hendra Bayauw dan Taufiq Kena Sanksi Terberat dari Komdis PSSI

 

Bolataimes.com/Andiarasa Nata

Baca Juga:
3 Alasan Mauro Icardi Diabaikan Oleh Jorge Sampaoli

Load More