Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Rivaldo/Instagram

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo baru-baru ini menanggapi rumor tentang kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain yang santer diberitakan akan merapat ke Real Madrid.

Real Madrid memang menjadi klub yang sangat menginginkan jasa dari pemain berkebangsaan Brasil itu. Hal ini diperkuat dengan pernyataan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang mengatakan bahwa Neymar akan cocok jika bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Namun untuk mewujudkan hal itu, Real Madrid perlu menyiapkan dana sebesar 200 juta poundsterling (sekitar Rp 3,7 Triliun) untuk menawar Neymar agar hengkang dari Prancis. Tetapi Real Madrid harus tetap berjuang keras, karena Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi bersikeras tidak akan menjual Neymar di musim panas nanti.

Baca Juga:
Ini 5 Penyebab Kekalahan Marseille Atas Atletico Madrid

Sumber foto: Instagram

Terlepas dari masalah kepindahan Neymar tersebut, Rivaldo sepertinya menyutujui kepindahannya dari PSG itu jika pemain berusia 26 tahun itu ingin mengincar gelar yang lebih sesuasi dengan levelnya saat ini.

Baca Juga:
Timnas U-19 Gelar TC di Jogja, Indra Sjafri Panggil 5 Pemain Baru

"Jika Neymar tidak meninggalkan PSG, dia tidak akan pernah memenangkan sesuatu yang penting. Terutama Liga Champions, yang merupakan kompetisi yang paling penting," ungkap Rivaldo dikutip Bolatimes dari Daily Mail.

Rivaldo menganggap bahwa Liga Prancis berada di tingkat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Liga Spanyol dan Inggris, dan PSG adalah klub tanpa sejarah.

Saat datang ke PSG, Neymar menjalani debutnya dengan baik di bawah asuhan Unai Emery. Meski gagal membawa klub raksasa Prancis itu lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, tapi Neymar berhasil meraih pemain terbaik Ligue 1 tahun ini dengan kondisi yang sempat tidak merumput selama 2 bulan karena cedera.

Baca Juga:
Piala Dunia - Tiga Nama yang Seharusnya Tak Ada di Skuat Brasil

Sumber foto: Twitter

Saat ini kondisi Neymar telah pulih dari cedera, dan dia telah terlihat berlatih bersama PSG. Hal ini pun menjadi pekerjaan yang cukup berat bagi Neymar untuk mengembalikan kondisinya setelah cedera, mengingat dia akan tampil di Piala Dunia.

Baca Juga:
Gabi Beri Torres Trofi Piala Europa Setelah Penantian 11 Musim

Rivaldo yang masih belum bisa melupakan kegagalan di Piala Dunia 2014, saat ini yakin bahwa Brasil akan tampil baik di Piala Dunia di Rusia nanti.

"Kami masih harus menghilangkan kekecewaan Piala Dunia 2014, ketika kami tidak berhasil menang di kandang. Tapi ini bisa menjadi batu loncatan yang bagus untuk Neymar. Dia dan Gabriel Jesus bisa menjadi bintang Piala Dunia di Rusia dan mengembalikan kejayaan Brasil," tambah pemain yang pernah membela Barcelona itu.

 

Bolataimes.com/Andiarsa Nata

Load More