Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. (sumber: twitter/@fcbayern).

Bolatimes.com - Partai besar dalam sejarah Liga Champions akan tersaji antara Bayern Munchen kontra Real Madrid di Allianz Arena, Munchen, Rabu (25/4/2018) waktu setempat.

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan tim dengan raihan trofi terbanyak di Liga Champions.

Real Madrid merupakan tim terbanyak yang meraih gelar Liga Champions (12 kali). Sedangkan, Bayern Munchen menempati urutan ketiga soal jumlah gelar Liga Champions (5 kali).

Baca Juga:
Lima Tahun Lalu, Robert Lewandowski Jadi Mimpi Buruk Real Madrid

Pada musim ini, baik Real Madrid ataupun Bayern Munchen merupakan dua kandidat jawara Liga Champions musim 2017/2018. Dengan berbagai sejarah dan kedigdayaan, pertemuan dua tim tersebut pastinya sudah ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola dunia.

Pertemuan dua klub itu pun memunculkan fakta-fakta menarik. Dilansir dari UEFA dan BBC, berikut Bolatimes.com menyajikan:

Baca Juga:
Prediksi Bayern Munchen Vs Real Madrid, Ujian Rekor Jupp Heynkes

1. Bayern Munchen dan Real Madrid akan bertemu untuk ke-25 kalinya di Liga Champions. Jumlah terbanyak dibandingkan partai-partai yang melibatkan dua tim di kompetisi Eropa. Masing-masing pihak telah memenangkan 11 pertemuan mereka.

2. Pertemuan antara Bayern Munchen Vs Real Madrid akan menjadi yang ketiga kalinya sejak 2011/2012 di semi final Liga Champions. Pada 2011/2017 Bayern berhasil lolos dan Real Madrid berganti lolos pada 2013/2014.

3. Bayern Munchen selalu kalah dalam lima laga terakhir kontra Real Madrid. Semua kekalahan itu terjadi di babak sistem gugur (tiga di semifinal dan dua di perempat final).

Baca Juga:
Apakah Salah Layak Menjadi Pemain Terbaik Dunia?

4. Lima kekalahan beruntun Bayern kontra Los Blancos di Liga Champions adalah kekalahan terburuk mereka dalam sejarah kompetisi.

5. Jupp Heynckes telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan kandangnya di Allianz Arena di Liga Champions, dengan Bayern mencetak 48 gol dan hanya kebobolan 10.

6. Pertandingan ini menampilkan dua dari tiga pelatih teratas dalam hal persentase kemenangan. Jupp Heynckes (71%) dan Zinedine Zidane (67%). Hanya Luis Enrique (73%) yang memiliki rasio kemenangan lebih tinggi dalam kompetisi.

Baca Juga:
Roberto Firmino Kini Sejajar dengan Ricardo Kaka dan Neymar

7. Cristiano Ronaldo telah mencetak setidaknya satu gol di masing-masing dari 11 pertandingan terakhirnya di Liga Champions (total 17). Beruntun terpanjang dalam sejarah kompetisi.

8. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak sembilan gol melawan Bayern Munich di Liga Champions. Lebih banyak lagi, ia membobol gawang Juventus dengan 10 gol.

9. Pertandingan ini akan menampilkan dua pencetak gol terbanyak dalam sejarah semi-final Liga Champions. Cristiano Ronaldo telah mencetak 13 gol, sementara Robert Lewandowski telah mencetak enam gol.

10. Toni Kroos merupakan pemain didikan akademi Bayern Munchen dan telah melakoni lebih dari 200 pertandingan. Namun, dia memutuskan bergabung ke Real Madrid pada 2014.

11. Bayern Munchen memiliki dua pemain yang pernah membela Real Madrid. Arjen Robben sempat berada di ibu kota Spanyol selama dua musim, sementara James Rodriguez saat ini menjalani tahun pertama dari kontrak dua tahun sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More