Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mohamed Salah/instagram

Bolatimes.com - Setelah menjalani debut yang luar biasa bersama Liverpool dan tampil garang di leg pertama semi final Liga Champions pada dini hari tadi, Mohamed Salah langsung menjadi bahan perbincangan sepak bola dunia. Bintang Timnas Mesir ini dianggap layak menjadi pemain terbaik dunia.

Salah mencetak dua gol dari kemenangan 5-2 atas AS Roma. Selain mencetak gol, Salah juga menorehkan 2 asisst pada laga tersebut.

Banyak rekor yang telah dipecahkan oleh Salah semenjak bersama The Reds. Diantaranya, saat ini Salah terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dengan 43 gol, menyalip bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Selain itu, Salah juga baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA.

Baca Juga:
Jupp Heynckes Ungkap Kekecewaan James Rodriguez Terhadap Madrid

Sumber foto: @mosalah/instagram

Raihan-raihan prestasi pemain 25 tahun itu menjadi alasan kuat Salah layak menjadi pemain terbaik dunia. Mantan kapten dan Legenda Liverpool, Steven Gerrard pun mengatakan Mohamed Salah adalah pemain terbaik dunia saat ini.

Baca Juga:
Dua Legenda Acungkan Jari Tengah, AS Roma Akhirnya Kalah

"Sulit untuk membandingkannya dengan Ronaldo dan Messi, karena mereka sudah melakukannya begitu lama dan mereka konsisten tahun demi tahun. Tapi tanpa bayangan keraguan, Dia (Salah) adalah pemain terbaik di planet ini sekarang," terang Gerrad kutip Bolatimes dari Soccerway.

Namun, pendapat berbeda diutarakan oleh pelatih Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu percaya bahwa anak asuhnya itu harus tampil di level yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama sebelum dia bisa dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Dinukil dari Metro.co.uk, saat ditanya mengenai penampilan Salah, pelatih berusia 50 tahun tersebut justru menanggapinya dengan canda.

Baca Juga:
Ini Cara Pemain Sepak Bola Menghabiskan Waktu Bersama sang Anak

"Lihatlah, Anda selalu membuat cerita. Jika menurut Anda dia yang terbaik di dunia, tulis lah atau katakan," imbuhnya.

"Dia dalam keadaan yang luar biasa baik, kondisi kelas dunia, itu 100 persen, dan itu bagus. Untuk menjadi yang terbaik di dunia, Anda perlu melakukannya dalam jangka waktu yang lebih lama, saya kira. Dia pemain yang fantastis, saya benar-benar bahagia," tambah Klopp.

Apakah menurut sobat Bolatimes Salah memang layak menjadi pemain terbaik di dunia? Kita pantau saja terus aksinya di pentas Liga Champions.

Baca Juga:
Pendukung Liverpool Kritis Usai Diserang Pendukung AS Roma


Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More