Irwan Febri Rialdi
Menpora Dito Ariotedjo setelah Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo buka suara soal isu dirinya terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan base transceiver station (BTS) 4G benar-benar sumir. Dia menegaskan tidak mengetahui apa-apa.

"Benar-benar sumir dan saya tidak tahu apa-apa. Nanti kita datang saja (ke Kejaksaan Agung)," kata Dito di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Dito mengatakan dirinya pertama kali mengetahui isu keterkaitan dirinya dalam kasus tersebut melalui media. Dia menegaskan tidak pernah mengenal ataupun bertemu dengan pihak-pihak yang disebut terkait dirinya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS itu.

Baca Juga:
Pernah Bekerja Sama, Bima Sakti akan Minta Saran dari 'Sang Guru' dari Spanyol untuk Racik Timnas Indonesia U-17

“Saya hanya membaca apa yang dituding yang ada di suatu media, karena saya sama sekali tidak pernah ketemu tidak pernah mengenal apalagi menerima,” ujarnya.

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini memastikan akan memenuhi panggilan Kejaksaan Agung pada Senin siang karena menjadi forum resmi bagi dirinya untuk menjelaskan segala informasi dan untuk meluruskan isu yang saat ini disebutnya sumir.

“Saya senang bisa datang ke Kejaksaan karena waktu minggu lalu kan saya itu dari Berlin (Jerman), jadi belum sempat dan langsung long weekend cuti nasional, jadi hari inilah forum resmi dan momentum yang saya rasa sangat baik juga untuk semuanya,” kata Dito.

Baca Juga:
Diminta Pilih Shin Tae-yong atau Indra Sjafri untuk Jadi Pendamping, Ini Keputusan Bima Sakti

Dito pada Senin ini juga mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerima atlet Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023 di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, Dito mengatakan tidak memberikan laporan kepada Presiden mengenai pemeriksaan oleh Kejagung.

“Itu kan urusannya saya dituduhnya waktu saya bukan jadi Menpora, dan itu tuduhannya, ya tidak apa-apalah, kita nanti akan memberikan keterangan dan juga klarifikasi,” ujarnya.

Dito hanya melapor kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait kepastian dirinya untuk memenuhi panggilan Kejagung. Hal itu karena dia khawatir isu keterlibatanya dirinya dalam kasus dugaan korupsi BTS dapat mengganggu stabilitas nasional.

Baca Juga:
Prediksi RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973, The Prestige Phoenix 'On Fire' di Pramusim

“Saya hanya melaporkan ke Pak Mensesneg akan hadir ke Kejaksaan, takutnya kan wartawan rame ya, takutnya bisa mengganggu isu-isu nasional, jadi saya melaporkan,” kata Dito.

(Antara)

Baca Juga:
Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Catatan Pertemuan Tak Untungkan Tuan Rumah

Load More