Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Menpora Dito Ariotedjo setelah Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Menpora Dito Ariotedjo membocorkan soal venue Piala Dunia U-17 2023. Ia mengisyaratkan bahwa Jawa akan jadi tempat tunggal untuk menggelar turnamen tersebut.

Saat ini FIFA sedang melakukan pengecekan calon venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Sidak dilakukan pada 28 Juli sampai 2 Agustus 2023.

Menariknya, dalam jadwal yang didapat Suara.com, venue yang dikunjungi FIFA hanya di Pulau Jawa saja. Padahal, PSSI mengajukan delapan stadion di mana dua di antaranya di luar Jawa yaitu Gelora Sriwijaya (Palembang) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:
Beda Nasib Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Belanda, Cuma Satu yang Promosi ke Tim Utama

Sedangkan stadion lainnya adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Jakarta International Stadium, dan Pakansari. Beberapa venue latihan di sekitar venue latihan juga dikunjungi FIFA.

Selain Gelora Sriwijaya dan Kapten I Wayan Dipta, venue lain yang juga tak didatangi FIFA adalah Pakansari. Oleh sebab itu, ada peluang Piala Dunia U-17 2023 hanya digelar di Jawa.

Menpora Dito pun seperti membenarkan hal tersebut. Tetapi, ia tak mau berspekulasi sampai ada pernyataan resmi dari PSSI atau FIFA.

Baca Juga:
Ikut Bangga, Media Malaysia Sanjung Elkan Baggott yang Dapat Nomor Punggung di Ipswich Town

"Sepertinya iya (di Pulau Jawa). Kalau penjelasan dari Ketua PSSI, Pak Erick Thohir, sementara yang dilihat potensi yang di Pulau Jawa," ujar Dito kepada awak media, Senin (31/7/2023).

"Sebab, melihat Piala Dunia U-17 2023 kan dari segi logistik dan transportasinya. Begitu," sambung Dito Ariotedjo.

Adapun Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Turnamen itu bakal diikuti oleh 24 peserta.

Baca Juga:
Jadwal ADO Den Haag pada Awal Musim Eerste Divisie 2023-2024: Menanti Aksi Rafael Struick!

Load More