Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat pertandingan melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9). Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 0-4. [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, akan meminta saran dari 'gurunya' untuk meracik tim menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Dia adalah pelatih Persib Bandung asal Spanyol, Luis Milla.

Luis Milla memang bukan nama asing bagi Bima Sakti.

Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Indonesia pada medio 2017-2018. Milla ketika itu adalah pelatihnya, sedangkan Bima menjabat sebagai asistennya.

Baca Juga:
Diminta Pilih Shin Tae-yong atau Indra Sjafri untuk Jadi Pendamping, Ini Keputusan Bima Sakti

Keinginan Bima konsultasi dengan Luis Milla pun disetujui oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia menyebut setiap masukan ada nilai positifnya.

Terlebih ada sosok Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong di tim nasional senior. Menurut Bima itu akan sangat membantu.

"Saya menyampaikan ke Pak Erick dia mempersilahkan kalau saya pernah bekerja sama dengan Luis Milla, pernah dekat dengan siapa saja untuk ngobrol. karena masukan dari mereka juga sangat penting buat saya juga dan akan ditampung," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/7/2023).

Baca Juga:
Prediksi RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973, The Prestige Phoenix 'On Fire' di Pramusim

"Saya sudah agendakan mau bertemu coach Indra juga dan STY juga dirtek yang baru. Saya suruh pilih saya mau semuanya. Banyak masukan 'kan nanti tinggal saya pilih mana yang baik untuk usia U-17 buat Piala Dunia nanti," jelasnya.

Bima menjelaskan semua masukan pasti ada nilai positifnya. Nah, nantinya ia hanya tinggal menyaring mana yang cocok diterapkan untuk tim nasional kelompok usia U-17.

"Setiap masukan ada positifnya. Nah, kita harus memilah nih. Kadang 'kan usia 17 ini beda penangannya, materinya yang baik buat mereka ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Catatan Pertemuan Tak Untungkan Tuan Rumah

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang di Indonesia setelah penunjukkan oleh FIFA.

Sejauh ini, PSSI atau FIFA belum mengumumkan di mana stadion kejuaraan tersebut berlangsung.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan, Media Jepang Senang Banget Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Load More