Rauhanda Riyantama
Presiden Joko Widodo menyaksikan laga semifinal Indonesia Open 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/6) malam. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

Bolatimes.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final Indonesia Open 2023. Presiden Joko Widodo yang nonton langsung turut mendoakan agar Ginting bisa juara dengan mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, Minggu (18/6/2023).

Hal itu disampaikan Jokowi setelah menyaksikan langsung pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam WIB.

"Semoga besok (Minggu) menang, final menang," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Open 2023: Pecundangi Li Shi Feng, Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Final

Pertandingan semifinal yang disaksikan Jokowi pada Sabtu (16/6) mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan tunggal putra China, Li Shi Feng.

Anthony Ginting memenangi laga melawan Shi Feng dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada final, Minggu.

Sebelumnya, pada laga semifinal sektor ganda putra, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Baca Juga:
Performanya Impresif, Media Argentina Waspadai Satu Pemain Timnas Indonesia

Dalam laga semifinal, Sabtu (16/6) malam, yang berlangsung selama 51 menit tersebut, Anthony Ginting berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Shi Feng dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15.

Selama pertandingan semifinal berjalan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Saat Ginting memastikan langkahnya ke final, Presiden dan Ibu Iriana tampak berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Load More