Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menpora Dito Ariotedho berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong usai laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto//foc.

Bolatimes.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)bangga dengan penampilan Timnas Indonesia. Sebab, skuat Garuda hanya kalah 0-2 dalam laga FIFA Match Day melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

Presiden mengungkapkan kebanggaan atas penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan setelah menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kiri) dan Menpora Dito Ariotedjo (kiri) menyapa penonton saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

"Sangat bagus. Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa," kata Jokowi kepada awak media selepas pertandingan.

Baca Juga:
Cuma Kalah 0-2 dari Argentina, Timnas Indonesia Kini Selevel dengan Australia?

"Harus kita lihat lho ya, Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi. Mengimbangi meskipun kita kebobolan dua, tapi saya lihat bisa mengimbangi," tambah Presiden.

Kepala Negara berharap laga persahabatan melawan tim juara Piala Dunia 2022 itu bisa menjadi tonggak awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Menurut Presiden hal itu salah satunya bisa diupayakan dengan menimba ilmu dan pengalaman menghadapi tim-tim yang berada di atas Indonesia dalam peringkat FIFA.

Baca Juga:
Respect! Alejandro Garnancho 'Follow' Asnawi Mangkualam usai Duel Timnas Indonesia vs Argentina

"Kemarin dengan Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina, sekali lagi ranking pertama, kita 149, masih hanya kebobolan dua gol, luar biasa," ujarnya.

Presiden menilai bahwa pertandingan tersebut menjadi sebuah pengalaman besar bagi Skuad Garuda.

"Karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih. Tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi, sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita," kata Jokowi.

Baca Juga:
Momen Usil Shin Tae-yong Goda Erick Thohir, Perutnya Dipegang-pegang Layaknya Pacar

Indonesia harus mengakui kekuatan Argentina dan menelan kekalahan 0-2 dalam laga FIFA Match Day di SUGBK, Senin malam, setelah gawang Ernando Ari dibobol oleh gol tendangan jarak jauh Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero.

Hasil itu menutup rangkaian jadwal FIFA Match Day timnas Indonesia pada bulan Juni, setelah sebelumnya menahan imbang Palestina dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) pekan lalu.

Baca Juga:
Elkan Baggott Makin Termotivasi Tampil di Premier League usai Hadapi Garnacho dan Julian Alvares

Load More